Gunungkidul Gelar Kompetisi Sains Madrasah

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, Kabarhandayani.– Sebanyak 17 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) se-Kabupaten Gunungkidul mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) hari ini Selasa, 3/6/2014. Acara seleksi untuk bidang Matematika dan IPA ini berlangsung di MIN Wonosari, Semenrejo, Pulutan, Wonosari yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul Nur Abadi, M.A.
 
Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pendidikan dan Madrasah (Kasi Dikmad) Gunungkidul Andar Prasetyo menjelaskan, bahwa kegiatan tahunan ini sebagai ajang seleksi untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan 26 Juni mendatang. “Gunungkidul akan mengirimkan 6 siswa yang lolos, nanti akan diambil juara 1, 2, 3, dan juara harapan 1, 2, dan 3 sebagai wakil di tingkat provinsi,” ungkapnya. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi siswa dan lembaga untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
 
Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul, ia berharap semua Madrasah baik negeri dan swasta ikut berpartisipasi dalam acara ini, sehingga membuka potensi prestasi yang berdampak meningkatnya mutu pendidikan di madrasah, dengan begitu keberadaannya tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.
 
“Kegiatan semacam ini juga dilakukan oleh Kemendikbud, bahkan sampai tingkat internasional. Kita berharap nanti hasil seleksi 6 siswa dapat bersaing ditingkat provinsi, bahkan siswa madrasah dari Gunungkidul ada yang lolos ke tingkat nasional,” harapnya. (Sukandar/Jjw)

Komentar

Komentar