Group Musik Angklung SMK Yappi Wonosari Makin Dikenal

oleh -
Group musik angklung SMK Yappi Wonosari. Foto: Hari.
iklan dispar
Group musik angklung SMK Yappi Wonosari. Foto: Hari.
Group musik angklung SMK Yappi Wonosari. Foto: Hari.

WONOSARI,(KH)— SMK Yappi Wonosari terus mengembangkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun ekstrakurikuler. Salah satunya adalah ekstra kurikuler sekolah ini yang makin dikenal adalah group musik angklung.

Ekstrakurikuler angklung telah dikembangkan dalam 2 tahun terakhir. Ekstrakurikuler ini merupakan pilihan siswa dan bukan wajib, serta tidak hanya diperuntukkan kepada siswa kelas X saja akan tetapi juga kelas XI. Tahun ini, kelas XII belum bisa menikmati asyiknya bermusik dengan angklung, karena kegiatan ini baru 2 tahun dan kelas XII fokus mempersiapkan Ujian Akhir.

Saat ini SMK Yappi Wonosari mempunya 3 Group Musik Angklung, dan sudah banyak mengisi berbagai acara baik di kalangan masyarakat maupun sekolah sekolah dan dinas. Salah satunya tampil di acara Harlah PC IPNU-IPPNU Gunungkidul yang juga diselenggarakan di Aula SMK YAPPI Wonosari pada hari Sabtu minggu lalu (21/3/15). Alat musik yang ada di SMK YAPPI Wonosari cukup komplit, mempunyai 2 set angklung, 1 set alat band modern, dan juga drum band.

Setyo Agus Nugroho, pelatih ekstra musik angklung sekaligus pengajar mata Pelajaran Seni Budaya mengatakan kepada KH, Sabtu (28/3/2015), ekstra ini sangat bagus untuk siswa. Selain untuk melestarikan alat musik daerah, juga memancing kreativitas para siswa dalam bermusik.

“Diharapkan tidak hanya sebagai kegiatan tambahan sekolah, tetapi bisa lebih berkembang. Mengisi event baik kedinasan maupun umum di masyarakat. Semua bisa mengundang Group Musik Angklung, baik itu masyarakat maupun dari instansi instansi yang punya acara dengan cara datang langsung ke sekolah ataupun yang sudah mempunyai kontak sekolah juga bisa,” pungkas Agus. (Hari)

Komentar

Komentar