Golkar Gunungkidul Optimis Peroleh 6 Kursi di DPRD

oleh -
oleh
golkar
ilustrasi kursi partai Golkar. (KH)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul saat ini masih terus melakukan rekapitulasi hasil pemungungutan suara 2024 secara berjenjang. Sehingga hasilnya belum diketahui hingga nanti pleno hasil pemilu berakhir.

“Kami masih menunggu rekapitulasi berjenjang, nanti setelah di tingkat kapanewon selesai akan dilanjutkan di tingkat KPU daerah,” kata Ketua KPU Gunungkidul, Asih Nuryanti, Selasa di Wonosari, (20/2/2024).

Mengenai progres, ada beberapa kapanewon yang akan menyelesaikan rekaptulasi hari ini. Diakui prosesnya sempat diskors sebagaimana instruksi dari KPU RI. Namun demikian, pelaksanaannya dapat dilanjutkan kembali dan berjalan lancar.

Soal hasil perolehan suara yang dihitung sendiri oleh partai politik (Parpol) peserta pemilu, pihaknya tak mempermasalahkan. Prediksi dan klaim bisa saja disampaikan. Hanya saja finalnya nanti tetap menunggu proses di KPU.

iklan golkar idul fitri 2024

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho optimis partainya memperoleh 6 kursi di DPRD Gunungkidul. Berdsara hitungan versi internal, partai bergambar pohon beringin itu meraup 59.884 suara.

“Ini sesuai data dari form C1 yang kami hitung. Kami akan kawal penuh jalannya rekapitulasi,” tandas Heri.

Caleg Petahana Kalah Dengan Caleg Golkar yang Baru

Adapun rincian 6 kursi itu berasal dari Dapil I sebanyak 1 kursi, 1 kursi di Dapil II, 2 kursi di Dapil III, 1 kursi di Dapil IV, dan 1 kursi di Dapil V.

Dia bersyukur partainya mendapat kepercayaan dari masyarakat. Heri tak menampik persaingan antar caleg beda partai maupun antar caleg sesama partai terjadi cukup sengit.

Bahkan, berdasar hitungan internal juga, caleg petahana dari partai yang dia pimpin, ada yang terpaksa harus mengakui keunggulan caleg lain sesama partai. Hal itu Heri anggap sebagai dinamika yang lumrah dalam pemilihan umum. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar