GKJ Wonosari Rayakan Minggu Palma dengan Anjangsana

oleh -
Ibadah Minggu Palma di GKJ Wonosari
iklan dispar
Ibadah Minggu Palma di GKJ Wonosari
Ibadah Minggu Palma di GKJ Wonosari. Foto: Bara.

WONOSARI,(KH) — Hari Minggu ( 29/3) merupakan Minggu Pra Paskah VI atau Minggu Palmarum. Minggu Palma adalah hari peringatan dalam liturgi Gereja Kristen yang jatuh pada hari Minggu sebelum Paskah.

Di GKJ Induk Wonosari perayaan Minggu Palma dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB dipimpin oleh Pdt Drs Supiarso dan diikuti sekitar 200 jemaat. Sedikitnya jumlah jemaat yang hadir dikarenakan pada hari ini juga dilaksanakan kegiatan anjangsana ke  pepanthan.

Pendeta Drs Supiarso dalam kotbahnya menyampaikan bahwa dalam perayaan ini dikenang peristiwa masuknya Yesus ke kota Yerusalem sebelum Ia disalibkan. Masuknya Yesus Kristus ke kota suci Yerusalem adalah hal yang istimewa, sebab terjadinya sebelum Yesus mati dan bangkit dari kematian. Itulah sebabnya Minggu Palma disebut pembuka pekan suci, yang berfokus pada pekan terakhir Yesus di kota Yerusalem.

Wisnu, salah satu panitia Paskah mengatakan, wilayah-wilayah pelayanan GKJ Wonosari yang berada di seputar kota Wonosari melaksanakan anjangsana ke pepanthan. Anjangsana dimaksudkan untuk menambah keakraban antar jemaat baik yang di induk maupun yang di pepanthan.

“Setiap tahun wilayah yang melakukan anjangsana ke pepanthan dirotasi sehingga semua jemaat di GKJ Wonosari dapat saling menjalin keakraban,” jelas Wisnu.

Untuk tahun ini wilayah Baleharjo melakukan anjangsana ke pepanthan Randukuning, wilayah Madusari dan Pandansari ke pepanthan Bendungan, wilayah Jeruksari ke pepanthan Nglipar, wilayah Kepek dan Trimulyo ke pepanthan Kebonjero, sedangkan wilayah Purbosari dan Tawarsari ke pepanthan Hargomulyo Gedangsari. (Bara)

Komentar

Komentar