Gelaran JIAS 2017 Mampu Merebut Perhatian Masyarakat

oleh -
Foto bersama seusai acara pembubaran Panitia dan evaluasi JIAS 2017. Foto: Kapentak Lanud Adi Sutjipto.
kadhung tresno
Foto bersama seusai acara pembubaran Panitia dan evaluasi JIAS 2017. Foto: Kapentak Lanud Adi Sutjipto.

SLEMAN, (KH)— Perhelatan akbar rangkaian bulan dirgantara bertema Jogja International Air Show (JIAS) 2017 yang telah berlangsung dari tanggal 26 april hingga 30 April lalu, mampu merebut hati Masyarakat Jogja dan sekitarnya. Demikian pengantar Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, saat acara pembubaran Panitia dan evaluasi JIAS 2017, Selasa (9/5), bertempat di Ruang Rapat Komandan.

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM memberikan apresiasi kepada seluruh panitia atas keberhasilan pelaksanaan JIAS 2017. Lancarnya perhelatan semua karena kerjasama yang baik, sehingga acara yang begitu besar dan menyita tenaga serta waktu bisa berlangsung dengan lancar, aman dan sukses.

“Kegiatan yang berlangsung di empat kabupaten kota Propinsi DIY begitu luar biasa. Sepanjang air show di Jogja, tahun ini TNI AU benar-benar mampu merebut perhatian masyarakat,” papar Danlanud.

Dihadapan para peserta rapat, Danlanud Adisutjipto selaku Ketua Fasi DIY menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya pembubaran panitia dan evaluasi ini merupakan bahan referensi. Apa yang harus dipertahankan dan hal apa saja yang diperlukan untuk perbaikan serta  kemajuan kegiatan JIAS yang akan datang.

Menurutnya, rangkaian bulan dirgantara yang bermuara pada even JIAS merupakan kegiatan yang besar, sehingga pihaknya telah berkoordinasi dengan pemprov DIY, seluruh Pemerintah Kabupaten di DIY, dan para mitra kerja demi suksesnya acara tersebut.

Selain itu salah satu faktor pendukung yang mempunyai peran strategis suksesnya kegiatan JIAS adalah kerjasama serta koordinasi yang baik dengan beberapa media, baik cetak maupun media televisi, sehingga gaung Air Show yang diselenggarakan Lanud Adisutjipto menjadi Tranding Topik Nasional bahkan Internasional.

Sementara Ketua harian Fasi DIY, yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb, Indan Gilang Buldansyah, S,Sos, melaporkan secara umum rangkain pelaksanaan JIAS 2017. Selain itu, dirinya juga memberikan beberapa point evaluasi dan masukkan untuk perhelatan JIAS mendatang yang lebih baik dan profesional.

“Pelaksanaan tahun depan agar lebih baik, meriah dan benar-benar dirasakan masyarakat Jogja dan sekitarnya,” Harap Kadisops. (Kandar)

Komentar

Komentar