Gebyar Polisi Sahabat Anak, Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

oleh -
Dirlantas Polda Daerah Istimewa Yogakarta, Kombes Pol Latif Usman. KH/ Wibowo.
iklan dispar
Dirlantas Polda Daerah Istimewa Yogakarta, Kombes Pol Latif Usman. KH/ Wibowo.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Ditlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar kegiatan gebyar Polisi Sahabat Anak di Gunungkidul, Senin, (5/3/2018). Pada kegiatan tersebut, tertib berlalu lintas menjadi salah satu materi yang diberikan kepada ribuan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK.

Menurut Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Latif Usman, ajakan tertib berlalu lintas penting diberikan sejak dini. Langkah tersebut dinilai efektif untuk menanamkan kapada generasi muda untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

“Angka pelanggaran lalu lintas sangat tingggi,” ungkapnya disela kegiatan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul itu.

Diharapkan, generasi penerus kelak dapat menjadi generasi yang terbiasa patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas. Sebagaimana diketahui, angka pelanggaran lalu lintas di DIY saat ini sangat tinggi. Berdasarkan data yang ada, pelanggaran lalu lintas mencapai 1.000 orang dalam setiap hari.

“Setiap harinya polisi mengeluarkan rata-rata 1000 surat tilang untuk pengguna jalan yang melanggar aturan,” terang Kombes Pol Latif Usman.

Lebih jauh disampaikan, pelanggar rambu dan marka merupakan pelanggar yang paling tinggi. Baru kemudian disusul pelanggar yang mengendarai kendaraan diatas batas maksimum kecepatan.

“Memacu kendaraan di atas batas maksimal yang ditentukan beresiko tinggi terjadi kecelakaan,” tukasnya. (Wibowo)

Komentar

Komentar