Gapoktan Desa Pun Ikut Upacara di Kecamatan

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, kabarhandayani,– Ada sesuatu yang unik dan mengesankan pada upacara detik-detik Proklamasi di Tahunan, Karangduwet, Kecamatan Paliyan. Sekumpulan warga yang memakai caping terlihat di dalam barisan peserta upacara.
Saat ditelusuri KH, ternyata mereka adalah anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dari beberapa desa di Kecamatan Paliyan. “Mereka sangat antusias dengan datang memenuhi undangan yang kami kirim di seluruh kelompok Gapoktan yang berada di Kecamatan Paliyan,” ungkap Hartoko Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Kecamatan Paliyan.
Hartoko mengaku kaget ketika anggota Gapoktan dengan serempak memakai caping dengan baju ala petani. “Sangat terkesan ketika melihat teman-teman dari Gapoktan dengan serempak memakai caping pada upacara kali ini,” ungkapnya.
Hartoko juga menambahkan, tidak hanya dari kelompok Gapoktan yang diundang pada upacara hari ini. Kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK)
juga ikut diundang dan datang mengikuti upacara detik-detik Proklamasi. “Mareka yang datang begitu antusias dan mengikuti upacara dengan kusuk,” imbuhnya.
Maryanti (47), anggota PKK Desa Pampang mengungkapkan ucapan terimakasihnya, karena Pemerintah sudah mau melibatkan mereka pada upacara penting 17 Agustus 2014 ini. “Baru sekali ini mengikuti upacara lagi setelah bertahun-tahun lalu, terakhir waktu ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP),” kata Maryanti.
Maryanti juga berharap, kedepannya kader dari PKK agar mampu menjadi wadah untuk membina kesejahteraan keluarga di dalam masyarakat. “Semoga pemerintah selalu mendampingi kami dalam mengemban tugas agar peran kami di dalam membantu masyarakat berjalan dengan baik,” harapnya. (Atmaja/Jjw)

Komentar

Komentar