Gandung Pardiman Berikan Bantuan Bibit Ikan Lele dan APD di Semanu

oleh -
Penaburan bibit ikan lele oleh GPC di Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, (KH/ Kandar)

SEMANU, (KH),– Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) memberikan bantuan bibit ikan lele bagi masyarakat Padukuhan Pacing Kidul, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Gunungkidul, Rabu (24/2/2021).

Pendiri Yayasan GPC, Drs HM Gandung Pardiman, MM secara simbolis mengawali penyerahan dengan menebar bibit ikan ke telaga Tekik di wilayah setempat.

Dalam kesempatan penyerahan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) fraksi Golkar ini mengatakan, pemberian bantuan menjadi bagian tasyakuran atas usiannya yang menginjak 68 tahun. Setidaknya telah diserahkan sekitar 200.000 ekor bibit ikan lele di Gunungkidul.

Sejak beberapa waktu lalu ikan telah ditebar ke berbagai telaga di penjuru Gunungkidul. Adapun bagi telaga di Pacing Kidul ditebar sebanyak 7.500 ekor bibit ikan lele.

Bantuan sembako dan APD dari GPC bagi warga Pacarejo, Semanu. (KH/ Kandar)

Dalam waktu bersamaan, pihaknya juga menyerahkan bantuan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD), diantaranya masker guna penanggulangan Covid-19.

Pihaknya berharap ikan lele dan sembako kelak bermanfaat membantu meringankan beban perekonomian warga di tengah pandemi. Sementara bantuan APD yang diserahkan, menjadi salah satu bukti komitmen dirinya turut serta mengakhiri pandemi yang terjadi.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,” harap lelaki yang juga menjabat ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY ini.

Lurah Pacarejo, Suhadi, mewakili warga mengucapkan terimakasih atas kepedulian GPC bagi wilayahnya. “Kunjungan dan bantuan ini mampu meningkatkan kekuatan moral warga kami. Terimakasih kepada GPC dan Pak Gandung,” kata Suhadi.

Suhadi mengungkapkan, di wilayahnya ada sebanyak 13 telaga. Pihaknya berharap, penaburan bibit ikan di telaga Tekik menjadi awal optimalisasi keberadaan telaga-telaga lain di wilayahnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar