Gadis Ini Saat Kelas 2 SD Berhasil Sampai Puncak Merbabu, Sekarang Lawu

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Mendaki gunung sepertinya bagi sebagian anak-anak dan juga orang tua merupakan kegiatan yang menantang dan berbahaya apalagi untuk anak perempuan. Seringkali orangtua merasa was-was dan lebih banyak orang tua tidak mengijinkan anaknya untuk melakukan kegiatan mendaki gunung. 

Berbeda dengan Nabila Amalia Ramadhan (10), siswi SD N Wonosari Baru yang saat ini duduk di kelas IV. Nabila sangat menyukai kegiatan mendaki Gunung. Hari ini, Sabtu (24/5/2014), ia kembali mengikuti kegiatan pendakian ke Gunung Lawu yang berada di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur bersama Komunitas Lembah Mountaineering Karangrejek, Wonosari. 

Menurut Nabila, pada kelas 2 SD ia sudah berhasil mendaki Gunung Merbabu di Jawa Tengah sampai puncak bersama komunitas yang sama. Putri dari pasangan Sumbogo Widiyanto dan Vety ini mulai menyukai hobby mendaki saat pertama kali diajak ayahnya mendaki Gunung Nglanggeran di Patuk, Gunungkidul. 

“Begitu diajak bapak naik ke Nglanggeran saya mulai suka mendaki gunung, pokoknya asyik kok mendaki gunung itu,” jelas Nabila sambil malu-malu. 

Sementara itu Sumbogo, ayah Nabila, menambahkan, ia mengajarkan anaknya untuk mencintai alam, tidak hanya sekedar mendaki gunung. Ia juga berharap anaknya kelak menjadi anak yang kuat, tidak mudah putus asa dan tidak mudah menyerah seperti saat mendaki gunung, harus tetap semangat agar sampai puncak (tujuan). (Mutiya/Hfs)

 

Komentar

Komentar