FPNB Segera Gelar Sastra Bukit Berbintang #2, “Melawan Korupsi”

oleh -
Sastra Bukit Berbintang Ke 2 (SSB#2) mengusung tema Melawan Korupsi digelar, 8 April 2017 mendatang.
kadhung tresno
Sastra Bukit Berbintang Ke 2 (SSB#2) mengusung tema Melawan Korupsi digelar, 8 April 2017 mendatang.

WONOSARI, (KH)— Korupsi telah dilakukan berjamaah. Sudah saatnya dilawan pula secara berjamaah. Hal inilah yang mendorong Forum Penulis Negeri Batu (FPNB) Gunungkidul untuk menuangkannya dalam tulisan.

Perlawanan dalam bentuk tulisan diyakini sangat strategis. Hal ini mampu mempermalukan pelaku korupsi. Sebuah bentuk hukuman sosial dalam masyarakat.Diharapkan pula dapat membuat efek jera bagi pelaku.

Untuk itulah FPNB menyelenggarakan lomba penulisan Esay bertema Anti Korupsi. Lomba ini berlaku untuk umum. Pengiriman naskah berlangsung 10-31 Maret 2017 dan akan diumumkan pada Sabtu, 8 April 2017 mendatang pada acara Sastra Bukit Berbintang #2.

Ketua FPNB, Sugiyanto, mengatakan, Sastra Bukit Berbintang (SBB#2) akan diselenggarakan di Bangsal Sewoko Projo mulai pukul 19.30 WIB hingga selesai. Menampilkan Sosiawan Leak dari Solo. Penyair yang gigih melawan korupsi dengan laskar PMK dan antologi puisi penyair dari seluruh Indonesia. Akan hadir pula Sastrawan senior Sumanang Tirtasujana dari Purworejo.

Acara ini juga akan dimeriahkan Sanggar seni RnB dari Wonosari Gunungkidul. Mereka akan menampilkan teater bertema korupsi. Selain itu ada musik Obah Mamah yang mengusung musik keroncong tanpa alat musik listrik. Selain itu akan dibacakan pula puisi oleh beberapa pembaca puisi dari Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar