Endang Safitri Terpilih Sebagai Waranggana Terbaik

oleh -
Endang Safitri terima penghargaan dari Kadisbubar. Foto: Sarwo
iklan dispar
Endang Safitri terima penghargaan dari Kadisbubar. Foto: Sarwo
Endang Safitri terima penghargaan dari Kadisbubar. Foto: Sarwo

WONOSARI, (KH)– Karawitan Kecamatan Ngawen berhasil mengumpulkan nilai terbanyak (975) dan dinyatakan sebagai karawitan terbaik I se-Gunungkidul. Mereka berhak menerima piagam,tropi dan uang pembinaan Rp 1.500.000.-

Penyaji Terbaik II diraih Karawitan Kecamatan Panggang (952), dan menerima piagam, tropi serta uang Rp 1.250.000. Penyaji III Karawitan Kecamatan Ponjong, menerima piagam,tropi dan uang Rp 1.000.000  Penyaji IV dan V Karawitan Kecamatan Gedangsari dan Semin, menerima Piagam, tropi dan Uang Rp. 750.000 dan Rp 500.000.

Piagam, tropi, dan uang pembinaan diserahkan masing masing oleh Kepala Disbudpar Gunungkidul H. Saryanto, ST, Drs. Ristu Raharjo Kabid Kebudayaan, Ki Sadipan, dan H. Sunarto.

Untuk penghargaan perorangan, pengendang terbaik diraih Sukoco HW dari Ngawen, pembonang terbaik diraih Medi dari Gedangsari, penggambang terbaik diraih Rukimin dari Playen, penggender terbaik diraih Hardono dari Panggang, dan Waranggana terbaik Endang Safitri dari Ponjong.

Hasil festival Karawitan dibacakan Ketua Tim Juri Drs. Trustho M. Hum dari ISI Yogya didampingi juri anggota M. Eko Priyono, SSN, dan Murjono dari RRI Yogyakarta. (Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar