Endah Siap Dampingi Djangkung di Pilkada 2015

oleh -
DPC PDIP Gunungkidul bangun 18 rumah aspirasi. Foto: Juju.
kadhung tresno
DPC PDIP Gunungkidul bangun 18 rumah aspirasi. Foto: Juju.
DPC PDIP Gunungkidul bangun 18 rumah aspirasi. Foto: Juju.

PONJONG,(KH)— Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Endah Subekti Kuntariningsih siap menjadi Calon Wakil Bupati yang diusung oleh partainya sendiri. Berpasangan dengan Djangkung Sudjarwadi, mereka terus mendapat dukungan dari Sahabat Djangkung dan Sahabat Endah.

Koordinator relawan sahabat Djangkung dan Sahabat Endah, Adi Tawiyo mengaku, dukungan kepada pasangan ini muncul dari ratusan warga masyarakat Desa Kenteng, Kecamatan Ponjong. Para relawan berharap, Endah dan Djangkung dapat menjadi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kami mendesak DPC PDIP mau mengusung dua kader ini (Djangkung dan Endah),” katanya usai mengikuti deklarasi relawan Djangkung di Desa Kenteng, Kecamatan Ponjong, Minggu (17/5/2015).

Menurut Adi, Djangkung dan Endah merupakan sosok pemimpin yang memiliki kemampuan untuk memimpin Gunungkidul. Dengan dukungan terhadap keduanya, relawan berharap konstelasi politik di internal PDI-P semakin mengerucut, sehingga DPC PDIP dapat langsung mengajukan ke DPP di Jakarta.

“Kami juga siap berjuang di garda depan, untuk pemenangan Djangkung-Endah,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Endah Subekti Kuntariningsih mengaku tetap menjunjung tinggi mekanisme partai yang dia pimpin. Sebagai petugas partai bergambar moncong putih ini, dirinya tunduk dengan keputusan yang diambil oleh DPP.

“Secara pribadi mau dijadikan apa saja saya siap, jangankan Wakil Bupati, mau dijadikan Bupati saja saya siap. Siapapun pasangan Pak Djangkung, nanti kami berharap dukungan dari masyarakat,” katanya.

Endah mengungkapkan, tidak hanya ratusan warga dari Desa Kenteng Kecamatan Ponjong, banyak relawan dari beberapa daerah yang berharap Djangkung dan Endah menjadi pasangan pada Pilkada mendatang. Meski demikian, keputusan berada di DPP PDIP.

“Kita masih menunggu keputusan DPP, Tim Survey telah melakukan tugas untuk bekerja untuk melakukan survey di Gunungkidul guna mengetahui sejauhmana para kandidat Cabup dan Cawabupnya dikenal masyarakat,” terangnya. (Juju)

Komentar

Komentar