Empat Paslon Menandatangani Deklarasi Damai

oleh -
4 Paslon deklarasi damai. Foto: KH/Dwianjani
iklan dispar
4 Paslon deklarasi damai. Foto: KH/Dwianjani
4 Paslon deklarasi damai. Foto: KH/Dwianjani

WONOSARI, (KH) — Empat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Gunungkidul sore ini melakukan penandatanganan deklarasi kampanye damai. Penandatanganan deklarasi damai oleh keempat pasangan calon bupati oleh KPU ini digelar di Lapangan Piyaman Kamis (27/08).

Ketua KPU Gunungkidul, M. Zaenuri Ikhsan menjelaskan, agenda tersebut dilakukan agar pelaksanaan kampanye nantinya berlangsung aman dan damai, serta antara pasangan calon saling menghargai. Pembacaan deklarasi dibacakan oleh Divisi Hukum, Penindakan dan hubungan antar lembaga, Is Sumarsono, dan diikuti oleh seluruh paslon dengan suara lantang.

“Agar nanti di masa kampanye semua yang terlibat mengikuti aturan yang berlaku dan saling menghargai,” ucapnya.

Usai deklarasi dan penandatanganan deklarasi damai keempat paslon diarak oleh para pendukung dengan route yang sudah ditentukan KPU. Pasangan pertama yang berangkat, adalah pasangan Badingah – Immawan. Dengan menggunakan sejumlah mobil jeep untuk konfoi, Pasangan ini diiringi kesenian gejok lesung.

Disusul Benyamin – Mustangid yang nampak menggunakan mobil terbuka dan didampingi sejumlah tokoh punokawan. Di urutan ketiga ada pasangan calon Djangkung dan Endah dengan nuansa warna merah. Djangkung yang menggunakan baju adat jawa bernuansa lurik, dan Endah yang nampak anggun menggunakan baju adat bernuansa putih, membuat rombongannya juga memiliki nuansa jawa. Di urutan keempat ada pasangan calon Bardi – Wahyu yang menggunakan pakaian serba putih, diiringi pendukungnya yang menggunakan baju kental corak tentara. (Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar