Empat Balon Bupati Gunungkidul Jalani Belasan Tes Kesehatan

oleh -
Badingah selesai menjalani test kesehatan. Foto : Andri
kadhung tresno
Badingah selesai menjalani test kesehatan. Foto : Andri
Badingah selesai menjalani test kesehatan. Foto : Andri

WONOSARI, (KH) — Empat pasang bakal calon Bupati melakukan sejumlah tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, Rabu (29/07/2015) siang. Keempat pasangan balon Bupati ini menjalani 17 tes kesehatan yang direkomendasikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Salah satu dokter penguji tes kejiwaan, dr. Ida Rochmawati menjelaskan, dua tes pertama yang harus dilalui oleh para bakal calon bupati, adalah wawancara psikiatri dan MMPI test. Dalam tes tersebut, baik balon Bupati ataupun wakilnya harus menjawab sedikitnya 567 pertanyaan yang diberikan.

“Dua tes itu, yang pertama, lalu mereka dibawa ke Poli,” ucapnya.

Selama berlangsungnya tes-tes tersebut, wartawan tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar. Sementara dari test MMPI, terlihat Endah Sri Subekti Kuntariningsih adalah balon yang pertama kali meninggalkan ruang pemeriksaan, dilanjutkan Djangkung Sudjarwadi. Keduanya lalu melanjutkan tes lainnya di Poli yang berbeda. Sementara itu, calon incumbent Badingah S.Sos dilanjut Immawan Wahyudi menyusul meninggalkan ruangan MMPI, dan tidak begitu lama disusul Mustangid. Pada jam-jam akhir Subardi bersama pasangannya Wahyu Purwanto meninggalkan ruang periksa, selanjutkan Benyamin.

“Mereka dibagi-bagi. Nantinya langsung menjalani test di berbagai ruang poli pemeriksaan untuk menyingkat waktu,” imbuh Ida.

Beberapa tes yang dilalui balon, meliputi Spirometri test, Electrocardiografie, Pemeriksaan ortopedi, Treadmill test, Pemeriksaan gigi dan mulut, Pemeriksaan Audiometri nada murni, Pemeriksaan Neurologi, hingga pemeriksaan dalam. (Andri)

Komentar

Komentar