Emas dan Uang Senilai Rp27 Juta Raib Digondol Maling

oleh -
Ilustrasi maling. Sumber: Internet.
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Warga Soka RT 29/ RW 08, Ngoro-oro, Patuk Gunungkidul, Saniyo (55) kehilangan harta benda akibat ulah maling. Uang dan emas miliknya dicuri saat ia dan anggota keluarganya sedang pergi takziah, Minggu, (17/4/2022).

Kasi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto menyampaikan Saniyo dan sekeluarga meninggalkan rumah berangkat takziah ke kerabat keluarga di wilayah setempat sejak pagi.

Salah satu anggota keluarga, Ny Diana berangkat paling akhir sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ditinggalkan pintu rumah bagian belakang tak digembok.

“Karena Ny Rubiyen, salah satu anggota keluarga berada di kandang sapi belakang rumah. Asumsinya aman,” kata Aiptu Purwanto.

Kurang lebih habis dzuhur pukul 12.15 WIB, Ny Rubiyen yang kemudian menjadi saksi pertama, menyadari bahwa kamar sudah diacak-acak. Posisi kasur sudah berubah tak seperti biasanya.

Kemudian Sekira pukul 12.30 WIB sepulang dari takziah anggota keluarga yang lain,  Danang diberitahu oleh Ny Rubiyem mengenai kondisi kamar rumah yang sudah diacak-acak. Setelah dicek bahkan uang dan emas sudah tidak ada.

Selanjutnya, Danang mengecek ke seluruh kamar dan mendapati uang dan emas yang disimpan di 3 kamar, diantaranya kamar Saniyo, kamar Ny Diana, serta kamar dia sendiri sudah hilang.

“Korban sesegera mungkin memberitahukan ke RT dan dukuh serta Lurah Ngoro-oro. Kemudian peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Patuk,” tutur Aiptu Purwanto.

Setelah dicek satu demi satu barang berharga yang hilang, tercatat uang yang raib totalnya mencapai Rp11.800.000. Hilang pula perhiasan emas dengan berat total 22 gram senilai Rp15.500.000. Adapun total kerugiannya mencapai Rp27.300.000.

“Perkara ini sedang diselidiki,” tukas Aiptu Purwanto. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar