Dua Korban Meninggal Pada Dua Kecelakaan Tragis Di Gunungkidul

oleh -
kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut pada Selasa, (1/11) malam dan kecelakaan lainnya pada Rabu, (2/11) pagi. KH/ Kandar
iklan dispar
kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut pada Selasa, (1/11) malam dan kecelakaan lainnya pada Rabu, (2/11) pagi. KH/ Kandar
kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut pada Selasa, (1/11) malam dan kecelakaan lainnya pada Rabu, (2/11) pagi berada di Polres Gunungkidul. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Dalam dua hari, Selasa, (2/11) malam dan Rabu, (2/11) pagi telah terjadi dua kecelakaan lalu lintas hebat yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia. Tragedi mengenaskan ini masing-masing terjadi di dua tempat berbeda.

Sebagaimana dipaparkan Unit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul kecelakaan pertama pada Selasa pukul 21.00 WIB kecelakaan tabrakan melibatkan mobil kijang super nopol B 7262TD yang dikemudikan Ambang Ari Bowo warga Padukuhan Jetis, Desa Ngipak Kecamatan Karangmojo dengan mobil Karimun nopol AB 1875 AJ yang dikemudikan Heri Kurnianta warga Padukuhan Karangwuni, Desa Karangwuni Kecamatan Rongkop, Gunungkidul.

Kronologi kejadian, mobil kijang berpenumpang 11 orang itu berjalan dari arah barat/ Yogyakarta menuju Wonosari, sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di depan SMPN 3 Bandung, Playen Gunungkidul, pada jalan yang lurus diduga hendak mendahului sehingga berjalan ke sisi kanan, sementara itu dari arah berlawanan muncul mobil Karimun, karena ruang gerak terbatas dan jarak yang terlalu dekat sehingga terjadi tabrakan.

“Akibatnya, salah satu dari 11 penumpang atas nama Tusiyem (43) warga Padukuhan Jetis, Desa Ngipak, Karangmojo meninggal dunia. Mobil kijang juga terperosok ke dalam parit sehingga mengalami rusak berat di sisi sebelah kanan,” ujar Kanit Laka Polres Gunungkidul Ipda Kusnan, Rabu, (11/2/2016).

Sementara itu, penumpang yang lain mengalami luka-luka, sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Kecelakaan lain yang menyebabkan kematian terjadi di Jl Yogya- Wonosari, tepatnya di Padukuhan Kalisuru, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Tabrakan hebat terjadi antara mobil sedan Toyota nopol DB 41 DO yang dikendarai Aldofian Paka warga Madidir Unet, Menado, Manado, dengan Lyeda Prasetya pengendara sepeda motor Vario nopol AB 6648 SW dengan alamat Padukuhan Tambakrejo, Desa Sodo, Paliyan, Gunungkidul.

“Karena luka cukup parah pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban meninggal mengalami patah tulang selangkangan, tulang tengkorak pecah, dan beberapa tulang pada tubuh bagian lain juga patah,” jelas Kusnan.

Mengenai kronologi kejadian ia paparkan, sedan yang tergolong mobil sport ini di lokasi kejadian mengalami pecah ban bagian depan sebelah kanan saat berjalan dari arah Yogyakarta, akibatnya laju kendaraan tak terkendali. Lantas mobil oleng ke kanan, disaat bersamaan Lyeda datang dari arah berlawanan kemudian tabrakan keras tak terhindarkan.

Akibatnya, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan mengalami rusak berat, mobil ringsek di bagian depan sisi kanan, sementara itu sepeda motor remuk, semua cover hancur terlepas dari rangka motor. Oleh pihak Unit laka Sat Lantas Kedua kendaraan saat ini diamankan di Mapolres Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar