Dua Kendaraan Terlibat Tabrakan Hebat, Berikut Kronologinya

oleh -
Kecelakaan lalu lintas
Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan. (Istimewa)

WONOSARI, (KH),– Dua buah kendaraan terlibat kecelakaan adu banteng di Jalan Kyai Legi, Padukuhan Kepek, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, Jumat (18/6/2021).

Kejadian ini mengakibatkan kedua kendaraan rusak parah. Beruntung penumpang dan pengemudi dari keduanya hanya mengalami luka-luka. Akibat kejadian ini, ruas jalan Kyai Legi sempat macet untuk beberapa waktu.

Kejadian berawal saat sebuah kendaraan Truk dengan Nomor Polisi K 9908 RK, yang mengangkut galon air mineral, melaju dari arah Selatan menuju ke Utara. Saat tiba di tempat kejadian, dari arah berlawanan melaju sebuah mobil Pick Up bernomor Polisi AB 8103 AU, yang berusaha mendahului kendaraan di depannya.

Anwar Bukhari, sopir kendaraan Truk menyampaikan, bahwa saat itu mobil Pick up dari arah berlawanan mencoba menyalip kendaraan di depannya dengan kecepatan tinggi.

“Mobil Pick Up berusaha menyalip, jarak terlalu dekat sehingga saya tidak bisa mengerem kendaraan,” terang Anwar Bukhari, warga Padukuhan Ngemplak, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari.

Sementara itu, Wati seorang warga yang rumahnya dekat dengan tempat kejadian mengaku, bahwa dia mendengar suara benturan yang sangat keras, sehingga dia kaget dan keluar rumah untuk melihat.

“Saya mendengar suara tabrakan yang keras, tapi tidak mendengar suara kendaraan yang mengerem,” terang Wati.

Akibat kejadian ini, kedua kendaraan mengalami kerusakan yang sangat serius, terutama di bagian depan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi dan kernet hanya luka luka dan shock. Saat ini mereka dalam perawatan di Rumah sakit.

Petugas dan warga berusaha mengevakuasi dua kendaraan karena melintang di tengah jalan, sehingga untuk beberpa saat sempat menagkibatkan kemacetan. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar