Dua Hari 700 Warga Playen ke Jakarta

oleh -
Suasana Warga Playen kembali ke perantauan. Foto : Sarwo.
iklan dispar
Suasana Warga Playen kembali ke perantauan. Foto : Sarwo.
Suasana Warga Playen kembali ke perantauan. Foto : Sarwo.

PLAYEN, (KH) — Selama dua hari (Sabtu-Minggu, 3-4 Januari 2015) warga Playen kembali ke Jakarta, setelah menikmati liburan akhir tahun 2014 dan menyambut tahun baru 2015 di tanah kelahirannya. Hari Sabtu, 3 Januari sekitar 45 bus malam yaitu Maju Lancar, Sinar Jaya, Santoso, Rosalia, dan  Bus Pariwisata melewati kecamatan Playen mengangkut penumpang ke Jakarta yang membeli tiket di Agen Bus Malam Playen.

Menurut   Mujiyanto, Agen Bus di Kecamatan Playen, tidak kurang dari 400 warga Playen yang kembali ke Jakarta untuk mulai kerja pada hari Senin (05/01). Mereka naik bus dengan harga tiket Rp 125 ribu sampai Rp 260 ribu dari Bus Ekonomi non AC sampai Bus Eksekutif.

Sementara hari Minggu (04/01) jumlah bus yang lewat Playen menurun, ada sekitar 34 bus meliputi Bus Maju Lancar 11, Sinar Jaya 4, Santoso 2, Rosalia 9 dan Bus Pariwisata 8 dengan jumlah penumpang sekitar 300 orang, 50 orang di antaranya warga baru yang ikut saudaranya kembali ke Jakarta.

Pardiyo (50) penduduk Nogosari, Bandung, Playen pulang ke Jakarta naik Bus Pariwisata dengan harga tiket Rp 180 ribu, lebih mahal Rp 20 ribu dari bus Jakarta yang sama tiketnya Rp 160 ribu. ”Ya tidak masalah yang penting Senin sudah sampai Jakarta Selatan (Pasar Minggu), karena sudah mulai kerja.” kata Pardiyo.

Hal serupa dikatakan  Fitri (18) lulusan SMKN 2 Wonosari 2014 yang akan ke Cikarang bekerja di pabrik perakitan elektronik. “Sebetulnya belum puas ketemu orang tua dan teman-teman sekolah, tetapi karena Senin sudah masuk kerja, ya harus pulang ke Cikarang,” ucapnya.

Kepulangan ke Jakarta diantar ayahnya sampai agen Bus Malam Playen. Fitri ke Cikarang dengan 2 temannya yang bekerja di Cikarang, dan keduanya alumnus SMKN 2 Wonosari. (Sarwo)

Komentar

Komentar