DPPKAD Telah Laksanakan Lelang Terbuka Kendaraan Dinas

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.Lelang terbuka kendaraan dinas Pemkab Gunungkidul baik berupa sepeda motor dan mobil, telah resmi digelar hari Rabu (27/8/2014). Pelelangan Umum dilakukan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Gunungkidul di Aula kantor DPPKAD.
Dalam melaksanakan lelang ini DPKKD Gunungkidul bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). “Agar pelelangan berjalan transparan, kita melibatkan KPKNL,” kata Kepala Dinas DPPKAD Gunungkidul Drs Supartono MSi.
Supartono memaparkan, ada 32 unit sepeda motor dan 20 unit mobil yang dilelang. Regulasi lelang telah diatur sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh penyelanggara lelang. Mobil yang dilelang merupakan bekas kendaraan dinas camat. “Kita lelang sesuai dengan keadaan aslinya,” ungkapnya.
Supartono menjelaskan, seluruh kendaraan lelang beberapa di antaranya memiliki pajak mati. Setiap peserta yang berminat mengikuti lelang harus membayar uang jaminan Rp 500.000 untuk sepeda motor, dan Rp 8.000.000 untuk mobil. “Ini sudah syarat,” katanya.
Adapaun mobil yang dilelang antara lain, 4 unit Toyota, 16 unit Daihatsu Exspas, 7 unit Suzuki RC-100, 8 unit Suzuki A-100, 14 unit Suzuki A-100x, 1 unit Yamaha V-110E, 1 unit Kanzen, dan 1 unit Suzuki 100x.
Sejak pendaftaran ulang di buka, terlilihat antrian peserta lelang memadati aula Kantor DPPKAD Gunungkidul. Mereka saling berdesakan menunggu giliran mendapatkan nomor antrian jenis kendaraan yang akan mereka tawar.
Supartono menambahkan, ada tiga mobil eks camat yang tidak diikutkan dalam lelang tersebut. Tiga mobil itu dihibahkan Pemkab untuk menunjang kegiatan Search And Rescue (SAR) di Pantai Selatan. “Tiga mobil untuk operasional jadi tidak kita ikutkan lelang,” paparnya.
Supartono menegaskan, lelang dilaksanakan secara transparan dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh penyelanggara lelang. “ Kita bekerja sebaik mungkin, dan lelang ini kita pastikan transparan tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” katanya.
Sebelumnya, peserta lelang diberi jadwal untuk melihat kendaraan yang dilelang yang saat ini disimpan di gudang Bus PO Maju Lancar, komplek Parkir Sekda Gunungkidul, dan komplek Dishubkominfo Gunungkidul. (Juju/Jjw, foto: ilustrasi lelang motor).

Komentar

Komentar