Ditetapkan, Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Baru, Sunaryanta-Heri Punya PR Tangani Covid

oleh -
Sunaryanta-Heri Susanto ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul periode 2021-2024
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang

WONOSARI, (KH),– KPU Gunungkidul resmi menetapkan Sunaryanta-Heri Susanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul periode 2021-2024 melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilkada Gunungkidul 2020, .

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, tahapan selanjutnya KPU akan mengusulkan ke DPRD untuk pengesahan penetapan dan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

“Maksimal 3 hari setelah penetapan kami sudah harus mengirim surat pengusulan pengesahan dan pelantikan ke DPRD,” kata Ahmadi.

Jika telah mendapat pengesahan dari DPRD, pelantikan bupati dan wakil bupati baru akan segera dilakukan. Sedianya, pelantikan akan dilaksanakan pada 17 Februari mendatang.

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

Bupati Gunungkidul, Badingah saat hadir dalam pleno mengucapkan selamat atas ditetapkannya bupati baru. Ia berpesan agar bupati terpilih segera bekerja dan menuntaskan program-program yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Pekerjaan Rumah (PR) besar yang masih belum selesai terkait penanganan Pandemi Covid-19. Ini PR utama bagi beliau,” pesan Badingah.

Sementara itu, Sunaryanta berterimakasih kepada penyelenggara Pilkada yang telah melaksanakan tahapan pemilihan dengan tertib dan lancar.

“Kemenangan ini kemenagan seluruh masyarakat Gunungkidul,” kata dia.

Saat ditanya mengenai langkah strategis mengenai penanganan Covid-19 dimasa awal kepemimpinan, dia belum memberikan rincian kebijakan strategis yang akan ditempuh.

“Penanganan pandemi tidak mudah. Namun akan tetap kita upayakan. Kami berharap dukungan semua perangkat daerah dan partisipasi masyarakat,” pinta dia. (Kandar)

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar