Disdikpora Raih Juara 1 Diajang Gunungkidul Mencari Bintang

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani.– Grand Final Gunungkidul Mencari Bintang kategori Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka memperingati hari jadi Gunungkidul ke-183 digelar di Sewokoprojo pada Minggu (25/5/2014).
 
Sri Sari Mukti selaku Ketua Panitia ajang pencarian bakat ini menjelaskan, dari 33 peserta yang mengikuti babak penyisihan sejak tanggal 5 Mei 2014, diperoleh peserta yang maju ke babak final yakni Dinas Pengelola Pasar, Sekretariat Baerah B, Universitas Gunung Kidul (UGK), Dinas Kesehatan B, dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).
Sari menjelaskan, masing-masing SKPD maju dengan menampilkan lagu pop, keroncong, campursari dan dangdut dengan pilihan lagu bebas. Juri dalam ajang ini pun terdiri dari keempat unsur genre yang dilombakan dengan kriterianya penilaian dari sisi warna suara, estetika, penampilan dan keserasian.
“Perbedaan dengan Gunungkidul mencari bintang kategori umum adalah pada personal peserta, pada kategori umum mayoritas memang basic-nya sudah penyanyi, sedangkan kalau SKPD masih belajar dan hal itu yang menarik,” jelasnya.
Sari memaparkan, acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB dan berlangsung sekitar 4 jam ini akhirnya menghasilkan juara I diraih oleh Disdikpora, juara II diraih oleh Dinas Kesehatan, juara III oleh UGK, juara harapan I oleh Dinas Pengelola Pasar, dan juara harapan II diraih oleh Setda.
Sari menyatakan, selain diambil 5 kejuaraan, diambil pula player elekton terbaik dan penyanyi terfavorit laki-laki dan perempuan yang nantinya akan memperoleh tropi, uang pembinaan dan piagam penghargaan yang akan disampaikan pada 7 Juni 2014 di panggung terbuka bersamaan dengan penutupan pameran. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar