Disdikpora Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik Saat UN CBT

oleh -
Ilustrasi Foto : energitoday.com
kadhung tresno
Ilustrasi Foto : energitoday.com
Ilustrasi Foto : energitoday.com

WONOSARI,(KH) — Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Sudodo menegaskan tidak akan ada pemadaman listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) Computer Based Test (CBT) maupun PaPer Based Test (PBT) untuk SMA/ SMK sederajat, Senin mendatang.

Dia mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan PLN agar tidak melakukan pemadaman listik. “Sudah kita layangkan surat ke PLN; meminta selama UN berlangsung tidak akan ada pemadaman listrik,” katanya saat ditemui usai menghadiri penandatanganan Pakta Integritas di ruang rapat Disdikpora Gunungkidul, Jumat (10/4/2015).

Selain itu, Sudodo juga menjamin pelaksanan UN berlangsung lancar, utamanya pengambilan soal oleh sekolah. Pihaknya berharap untuk pengambilan soal, setiap sekolah diharapkan memakai mobil dan melibatkan dua kendaraan dalam satu sekolah.

“Pakai mobil untuk mengantisipasi hujan, kalau memakai dua kendaraan untuk mengantisipasi, jika salah satu kendaraan bermasalah,” papar Sudodo.

Terpisah, Hubungan Masyarakat PLN Area Yogyakarta, Kardiman mengungkapkan, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Disdikpora untuk tidak dilakukan pemadaman listik. Pihaknya akan menunda program perawatan jaringan seperti yang biasanya membutuhkan pemadaman listik.

“Selama UN kita pastikan tidak ada pemeliharaan jaringan seperti potong potong pohon, sehingga pelaksanaan UN CBT tidak terganggu,” tuturnya.

Namun terlepas dari itu, pihaknya tetap menghimbau kepada sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan UN CBT untuk menyediakan genset. Hal ini disiapkan untuk menanggulangi, jika ada pemadaman dari pusat akibat cuaca buruk. (Juju)

Komentar

Komentar