Disbudpar Siagakan 70 Personil Saat Libur Tahun Baru

oleh -
kadhung tresno
Hari Sukmono, Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul, Foto: KH/ Maria Anjani
Hari Sukmono, Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul, Foto: KH/ Maria Anjani

WONOSARI, (KH)– Terjadinya kepadatan arus di sejumlah ruas jalan di Gunungkidul saat libur Natal dan tahun baru, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan mengerahkan sedikitnya 70 personil baik instansi maupun tenaga lepas guna kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan dan wisatawan.

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul, Hari Sukmono mengatakan, untuk menghadapi libur Natal dan akhir tahun, pihaknya akan menyiagakan seluruh personel. Total petugas yang akan diturunkan mencapai 70 orang.

“Harapannya ini bisa menjadi cara mengantisipasi semua kemungkinan saat jumlah wisatawan membludak saat liburan,” ucapnya usai rakor lintas sektoral di Bangsal Sewokoprojo, Senin (21/12/2015).

Selama libur akhir tahun yang dimulai 24 Desember hingga 1 Januari 2016, Disbudpar Gunungkidul menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 200 ribu orang. Hari optimis target tersebut bisa tercapai karena saat ini Gunungkidul merupakan salah satu tujuan utama wisata yang ada di Yogyakarta.

Selain itu berbagai hiburan nantinya menjadi sajian Pemkab Gunungkidul kepada para wisatawan.

“Nanti di sejumlah pantai juga kita gelar tontonan untuk menarik wisatawan,” pungkasnya. (Maria Anjani)

Komentar

Komentar