Dinyatakan Sebagai Pelanggar Terbanyak Tim Djangkung-Endah Datangi Panwaslu

oleh -
Fuska menunjukan bukti artikel. KH/Dwianjani
iklan dispar
Fuska menunjukan bukti artikel. KH/Dwianjani
Fuska menunjukan bukti artikel. KH/Dwianjani

WONOSARI, (KH)—Dua orang perwakilan tim sukses calon bupati Djangkung-Endah mendatangi kantor Panitia Pengawas Pemilu Gunungkidul Senin (21/09) siang. Kedatangan timses yang diwakili oleh Yuyuk Sugarman danFuska ini guna menklarifikasi disematkannya pasangan Djangkung Endah sebagai paslon dengan pelanggar Alat Peraga Kampanye terbanyak hingga saat ini. Dengan menunjukan bukti pemberitaan pada artikel salah satu media massa, Fuska datang dan disambut dua anggota Panwaslu Ton Martono dan Budi Hariyanto.

Beberapa waktu lalu Panwaslu mengumumkan bahwa pasangan Djangkung Endah sebagai pasangan dengan jumlah pelanggaran terbanyak dengan jumlah 88 pelanggaran APK, dan 1379 pelanggaran bahan kampanye. Usai temuan tersebut diumumkan ke sejumlah media, timses mencoba mengklarifikasi lantaran pihaknya merasa tidak pernah menempeli bahan kampanye atau APK yang dirasa melanggar oleh KPU. Bahkan Yuyuk Sugarman mengaku sebelum temuan tersebut diumumkan ke media pihaknya sudah melakukan pembersihan bahan dan alat peraga kampanye di sembilan kecamatan di Gunungkidul.

“Makanya PKPU ini membingungkan, dimana yang melanggar, wong kami tidak merasa menempeli tembok-tembok tersebut,” ucapnya.

Fuska lebih lanjut menjelaskan sejumlah bahan kampanye yang dinyatakan melanggar oleh Panwaslu merupakan bahan kampanye bergambarkan wajah Djangkung yang ditempel oleh para relawan jauh sebelum penetapan calon guna memperkenalkan Djangkung.

“Itu sudah dari dahulu terpasang, makanya kita klarifikasi. Kita takutnya hal ini akan menurunkan citra paslon Djangkung Endah,” pungkasnya. (Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar