Dinkes Gunungkidul Laporkan 7 Kasus Baru COVID-19

oleh -
ilustrasi. (istimewa/radar kudus)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),— Selasa (25/08/2020) Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melaporkan adanya 7 tambahan kasus baru positif COVID-19. Kasus baru terdiri dari 4 laki-laki dan 3 perempuan, dengan rentang umur mulai dari 23 hingga 55 tahun

Dewi merinci 7 kasus baru diantaranya perempuan usia 50 tahun dari kapanewon Purwosari, laki-laki 50 tahun dari kapanwon Ngawen, Perempuan 33 tahun dari kapanewon Semin, laki-laki 35 tahun dari Kapanewon Semanu, dan laki-laki 27 tahun dari Kapanewon Wonosari.

“Keseluruhan memiliki riwayat kontak dengan warga yang terkonfirmasi positif sebelumnya,” terang Dewi.

Sementara dua diantaranya antara lain memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri, yaitu laki-laki (23) asal Patuk dan perempuan (55) asal Semin. Ia merupakan pedagang di Kota Yogyakarta.

Dinkes Gunungkidul juga melaporkan terdapat tambahan 6 pasien sembuh. Sebelumnya Dewi menyebut angka kesembuhan pasien COVID-19 cukup tinggi, capaiannya hingga 81 persen. “Minggu-Senin sebelumnya berurutan tercatat 25 pasien sembuh,” imbuh Dewi.

Disebutkan, secara akumulasi di Gunungkidul terdapat 176 kasus positif COVID-19. Sementara itu total yang telah dinyatakan sembuh ada 143 orang. Sementara itu, keseluruhan pasien yang dirawat ada 29 pasien. Dari total kasus itu 4 diantaranya meninggal dunia.

“Masih terdapat 259 spesimen dalam proses di laboratorium,” tukas Dewi. (Kandar)

Komentar

Komentar