Diduga Tersedak Buah Mangga, Warga Karangasem Meninggal

oleh -
Jenazah Suratip (60) warga Karangasem Pulutan. Foto: Kandar.
iklan dispar
Jenazah Suratip (60) warga Karangasem Pulutan. Foto: Kandar.
Jenazah Suratip (60) warga Karangasem Pulutan. Foto: Kandar.

WONOSARI, (KH)— Diduga kuat karena tersedak akibat makan buah mangga, Suratip (60) warga Padukuhan Karangasem Desa Pulutan ini meninggal dunia, Sabtu, (10/1).

Sebagaimana dituturkan Sugiyat, salah satu warga Karangasem, sore tadi Suratip pergi ke sawah di sekitar Padukuhan Temu. Sekitar pukul 15.30 WIB korban beristirahat di pematang dan hendak memakan buah mangga yang dipetik di sekitar sawahnya.

“Ia makan beberapa iris daging buah mangga, sepertinya tersedak kemudian irisan buah mangga tertahan berada di tenggorokan,” tutur Sugiyat.

Ia menambahkan, beberapa warga yang berada tidak jauh dari korban berusaha menolong dengan memukul leher bagian belakang. Kepanikan warga semakin menjadi saat korban begitu kesulitan mengeluarkan irisan buah mangga.

“Sebenarnya tidak begitu besar, irisan buah yang berhasil dimuntahkan seukuran jari telunjuk orang dewasa,” ujar salah satu warga yang lain.

Walaupun upaya mengeluarkan irisan buah mangga berhasil, namun kondisi Suratip tak sadarkan diri. Ia lantas dilarikan ke RSUD Wonosari. “Sesampainya di rumah sakit, dokter menyatakan korban sudah tidak bernyawa,” jelas Sugiyat.

Suasana duka menyelimuti keluarga yang ditinggalkan. Salah satu adik korban seperti tidak percaya dengan musibah yang menimpa kakaknya itu. Suratip sempat menyampaikan pesan janggal sebelum meninggalkan rumah.

“Sebelum pergi ke ladang sempat berpesan, jangan menunggu pakan ternak dari saya,” katanya berusaha menirukan ucapan terakhir korban. (Kandar)

Komentar

Komentar