Diduga Alami Masalah Ekonomi, Nyawa Warga Semin Putus Ditali Biru

oleh -
Evakuasi jasad pelaku gantung diri di Semin. foto: Polsek Semin.
kadhung tresno
Evakuasi jasad pelaku gantung diri di Semin. foto: Polsek Semin.

SEMIN, (KH),– Warga Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Sutiman (40) mati secara gantung diri, Sabtu, (24/11/2018) petang. Warga yang berprofesi sebagai petani tersebut mati meninggalkan seorang istri dan dua anak laki-laki.

Kapolsek Semin, AKP Haryanta mengatakan, dugaan penyebab yang dapat disimpulkan, pelaku mengalami permasalahan ekonomi di keluarganya. Putus asa lantas bunuh diri.

Sebelum diketahui bunuh diri, pelaku meninggalkan rumah sekitar pukul 15.00 WIB. Ia tidak pamit dengan keluarga. Sepengetahuan istri, pelaku akan kerja bakti pembangunan jalan.

“Kecurigaan bermula saat pelaku tak kunjung pulang ke rumah. Istri lantas menanyakan ke tetangga,” terang kapolsek.

Setelah tetangga juga tak mengetahui keberadaan pelaku, istri bersama warga mencari ke ladang. Sekitar pukul 18.40 WIB warga menemukan pelaku sudah tergantung di pohon Jambu Mete kaku tidak bernyawa.

Dari pemeriksaan bersama tim medis dari Puskesmas Semin 2, Sutiman dinyatakan mati bukan karena kriminalitas. Tidak adanya tanda-tanda penganiayaan serta terdapatnya luka jeratan di leher menjadi salah satu bukti yang kuat bahwa Sutiman mati gantung diri. (Kandar)

Komentar

Komentar