Dicari Pemain Futsal Terbaik Gunungkidul

oleh -
kadhung tresno

94sepak-bola-ill-420GUNUNGKIDUL, (KH) — Pekan Olahraga Daerah atau biasa disingkat Porda sebentar lagi akan datang. Masing-masing kabupaten sibuk mempersiapkan diri untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, agar menjadi pemenang di ajang Porda, tak terkecuali Kabupaten Gunungkidul.

Kababupaten Gunungkidul mencari pemuda berbakat, khususnya pemuda yang memiliki bakat bermain olahraga Futsal. Seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan pemain terbaik guna mengikuti Porda Futsal 2015.

Seleksi tim Porda Futsal akan dilaksanakan pada Minggu, 1 Maret 2015 bertempat di lapangan Futsal Kurnia Karangmojo (POM bensin Karangmojo) mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Persyaratan untuk mengikuti seleksi tim Porda Futsal untuk Putra maupun Putri Kabupaten Gunungkidul 2015 ini cukup mudah, antara lain menyertakan foto 3×4 sejumlah 3 lembar, untuk putra maksimal kelahiran 1 Januari 1993. Sedangkan untuk putri maksimal kelahiran 1 januari 1992.

Pelaksanaan seleksi Tim Porda Futsal diselenggarakan guna mempersiapkan tim Gunungkidul untuk mengikuti Porda DIY 2015. Pada kesempatan kali ini, yang menjadi tuan rumah perhelatan PORDA DIY 2015 adalah kabupaten Kulonprogo, yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2015.

Kegiatan bergengsi yang diadakan setiap dua tahun sekali ini menjadi ajang pembuktian masing-masing daerah bahwa di DIY memiliki banyak potensi yang bisa mengharumkan nama DIY, terutama di masing-masing kabupaten. Sehingga berbagai persiapan perlu dilakukan guna  memberikan performance terbaik untuk daerah perwakilannya.

Penyelenggara dari seleksi Tim Porda Futsal ini adalah dari Biro Futsal kabupaten Gunungkidul. Ada pula yang akan menjadi juri dari proses seleksi ini adalah Rahmawan Setiadi kategori tim futsal Putra dan Rochmat Fajarudin untuk kategori tim futsal Putri. Keduanya merupakan pelatih futsal Gunungkidul yang ditunjuk oleh BFK untuk mendapatkan tim terbaik mewakili Gunungkidul, sekaligus menjadi pelatih tim futsal untuk Porda ini.

Rochmat Fajarudin, selaku pelatih yang akan menyeleksi dan menjadi pelatih tim futsal ini nantinya mengungkapkan, diharapkan para pemuda Gunungkidul yang memiliki kemampuan bermain futsal, dapat menunjukkan kemampuannya dalam proses seleksi nanti, sehingga Gunungkidul memiliki tim yang berkualitas. (Gemma)

Komentar

Komentar