Dianggap Jarang Ngantor, Warga Tuntut Mundur Perangkat Desa Desa Balong

oleh -
Demo warga di Kantor Desa Balong. KH
kadhung tresno
Demo warga di Kantor Desa Balong. KH

GIRISUBO, (KH),– Geram atas perangkat desa yang malas ke Kantor Desa, puluhan warga di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul melakukan aksi demo, Senin, (26/11/2018). Demo berupa tuntutan agar perangkat desa yang jarang ngantor mundur dari jabatannya.

Tokoh warga salah satu koordinator aksi, Pariyo mengatakan, terdapat beberapa tuntutan yang dikehendaki warga. Beberapa diantaranya yakni mengenai perangkat desa (Kades dan Kepala Urusan Pemerintahan) yang jarang ke kantor kedepan agar lebih lebih profesional dalam bekerja. atau jika tidak lebih baik mundur dari jabatannya.

“Perangkat desa yang tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik lebih baik diturunkan,” tegasnya dalam aksi demo di kompleks Kantor Pemerintah Desa Balong.

Menurutnya, saat ditanya langsung, Kades Balong, Suwardiyanto berdalih ketidakhadirannya karena ada urusan ke sejumlah dinas atau instansi.

“Katanya ada urusan ke dinas-dinas, tapi tidak masuk ke kantor dulu langsung ke dinas. Namun di buku absensi, lurah tercatat masuk terus,” ujar Pariyo kesal.

Sementara untuk Kaur Pemerintahan, Suhada diinformasikan saat digelar aksi demo juga tidak bisa ke kantor. Saat dihubungi via telephone oleh Kapolsek Girisubo yang bersangkutan mengaku berusaha memahami reaksi warga. Jika tuntutan dapat diterima secara logis, maka dirinya mengaku siap melaksanakan tuntutan itu. (Kandar)

Komentar

Komentar