Di Sini Bisa Mengunduh Buku Sekolah Elektronik Secara Gratis

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani,– Hingga kini para guru di Kabupaten Gunungkidul masih menunggu datangnya buku-buku paket yang disusun sesuai Kurikulum 2013. Bahkan, sebagian besar guru juga belum mendapatkan pelatihan kurikulum ini yang sebenarnya sudah dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sejak awal tahun pelajaran 2014/2015.
Hal ini memang sangat disayangkan oleh banyak pihak. Namun, dengan adanya teknologi informasi yang semakin canggih, para guru, siswa, juga orang tua siswa sebenarnya tidak perlu kebingungan mencari buku penunjang Kurikulum 2013. Ribuan Buku  Sekolah Elektronik (BSE) telah disediakan beberapa website untuk menunjang  proses belajar berbasis teknologi.
Buku-buku tersebut dapat diunduh melalui web http://bse.kemdikbud.go.id. Web ini merupakan web resmi yang disediakan oleh Kemendikbud yang dapat diunduh secara gratis. Ribuan BSE untuk berbagai macam pelajaran dari tingkat SD hingga SMA/SMK telah disediakan pada website tersebut. Bahkan bukan hanya buku, pada website bse.kemdikbud.go.id juga tersedia video pembelajaran yang bisa mempermudah guru dalam menyampaikan materi.
BSE yang disediakan meliputi dua macam, yaitu buku pegangan guru dan buku pegangan untuk siswa. Isi buku tersebut hampir sama, bedanya pada buku pegangan guru diberikan petunjuk penerapan dalam proses mengajar. Kelebihan pada http://bse.kemdikbud.go.id semakin melengkapi kemudahan guru dalam mengajar karena adanya media dan sofware pendukung pembelajaran.
Untuk BSE pelajaran Muatan Lokal seperti pelajaran Bahasa Jawa memang tidak disediakan pada website tersebut. Namun sebagai penunjang proses pembelajaran, guru mata pelajaran Bahasa Jawa bisa mengakses berbagai materi di website
http://mgmpjawa.webnode.com. Di website ini juga tersedia Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Silabus Bahasa Jawa yang merupakan landasan dasar dalam proses belajar mengajar. (Maryanto/Jjw).

Komentar

Komentar