Suharno Terpilih Sebagai Ketua DPRD

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Setelah melakukaan proses fit and propertest (ujian) kepada tiga kandidat Ketua DPRD Gunungkidul yakni Suharno, Desiyanti, dan Endah Subekti Kuntariningsih, akhirnya DPC PDI Perjuangan menetapkan Suharno sebagai Ketua DPRD Gunungkidul periode 2014-2019.
“Penetapan keputusan dilakukan oleh DPP tentunya melalui seleksi yang ketat dan melalui prosedur tes yang telah ditetapkan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Budi Utama, Jumat (5/9/2014).
Dikatakan, kini surat Rekomendasi DPP PDI Perjuangan bernomor 5107/IM/DPP/IX/2014, tertanggal 1 September 2014 sedang diproses untuk diajukan ke Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Gunungkidul. Rekomendasi penetapan telah diterima pada Kamis (4/8) kemarin.
Budi meminta semua pihak menghormati keputusan yang telah ditetapkan dan mendukung apa yang telah ditetapkan DPP PDI Perjuangan, menurutnya Rekomendasi ini adalah kebijakan pusat dan harus ditaati oleh seluruh anggota.
Sekteratis Dewan DPRD Gunungkidul Tudjuh Priyono saat dikonfirmasi terpisah mengaku belum menerima surat terkait ketua dewan Difinitif dari DPC PDI Perjuangan. Menurutnya, surat masuk baru berasal dari Gerindra dan PAN untuk wakil ketua. “Belum menerima, malah dari Partai Golkar dijadwalkan baru hari ini,” katanya.
Tudjuh mengatakan untuk pelantikan pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 juta, dari total anggaran pelantikan DPRD Rp 101.475.000, termasuk anggaran pelantikan. “Nantinya yang mengambil sumpah ketua PN,  dan upacaranya sederhana seperti rapat paripurna biasa itu,”katanya.
Dari informasi sementara yang berhasil dihimpun, komposisi wakil ketua dari Gerindra menunjuk Ngadiyono, PAN  menunjuk Supriyadi dan Partai Golkar menunjuk Marsiyono. Nantinya jika surat rekomendasi masuk pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan pimpinan Sementara dan ketua fraksi. Saat ini sedang menunggu proses pembahasan tata tertib. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar