Di Paliyan Telkom Tambah Jaringan 3G

oleh -
iklan dispar
PALIYAN, kabarhandayani.– untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen PT Telkom membuka jaringan baru dengan memasang kabel  fiber optic yang membentang dari kotak sambung Playen menuju tower di Paliyan, Minggu (29/06/2014), nampak para pekerja sedang menggarap pemasangan kabel tersebut di ruas jalan Playen-Paliyan tepatnya di Karangmojo, Paliyan.
Suwandi selaku pekerja lapangan menjelaskan, pertama kali yang menjadi target adalah jaringan 3G (Third-Generation Technology)merupakan teknologi evolusi dari generasi sebelumnya yang memiliki kapasitas pengiriman dan penerimaan dari lebih besar dan lebih cepat. teknologi ini dapat digunakan untuk melakukan video call.
Ia melanjutkan, baru setelahnya berkembang ke telepon rumah dan speedy. Pekerjaan yang telah dimulai sejak dua minggu yang lalu itu telah menanam 170 tiang baru pada jarak sejauh 9 Km. “Hingga hari ini tahapan pekerjaan mencapai 60%, kira-kira menjelang Lebaran sudah selesai,” ujarnya.
Ia juga menambahkan kesulitan yang dihadapi mengenai pemasangan kabel tersebut ketika jalan yang dilalui banyak tikungan, ditambah banyaknya ranting pohon yang terlalu menjorok ke badan jalan menyulitkan penarikan kabel antara tiang satu dengan yang lain. (Kandar/Hfs)

Komentar

Komentar