Desa Ngestirejo Lantik Kaur Keuangan Baru

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani,– Kepala Desa Ngestirejo Thomas Probowidiarto hari ini melantik perangkat desa baru, Yonatan Warsito, yang menduduki jabatan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan. Acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah ini dihadiri segenap jajaran Muspika Tanjungsari, perangkat desa Desa Ngestirejo, dan puluhan tokoh masyarakat.
Yonatan menggantikan Kaur keuangan lama yang sebelumnya dijabat oleh Sadikan, dengan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Ngestirejo nomor 13/KPPS/ tahun 2014. Sedangkan Sadikan diberhentikan dengan hormat dengan SK Kepala Desa Ngestirejo nomor 12/KPPS/ tahun 2014 karena telah purna masa baktinya.
Camat Tanjungsari Drs. Witanto dalam sambutannya berharap, perangkat desa terlantik ini nantinya bisa mengemban tugas yang harus dijalankan dalam pemerintahan desa. Dengan kerja sama yang solid antar perangkat, ia yakin Yonanta mampu memberikan dukungan yang baik untuk membawa Desa Ngestirejo yang lebih maju. Camat juga mengapresiasi Sadikan yang selama ini meninggalkan kinerja yang baik selama menjalankan tugas.
“Saya yakin Pak Yonanta sudah terbiasa bekerja di berbagai organisasi dan sudah berpengalaman. Harapannya bisa segera beradaptasi dan belajar lebih banyak tentang semua hal di pemerintahan desa agar kinerja Pemerintah Desa Ngestirejo makin baik,” kata Witanto.
Selain itu ia juga berpesan agar nantinya Yonanta dapat menjadi perangkat desa yang mempunyai dedikasi dan kedisiplinan tinggi. Menurutnya, kesuksesan sebuah pemerintah tak lepas dari kedisiplinan perangkat desa.
“Jaga kedislipinan seperti yang telah diatur dalam peraturan bupati Gunungkidul, khususnya tentang jam kerja perangkat desa dari Jam 07.30 WIB hingga 15.30 WIB. Peraturan ini, mau tidak mau harus kita lakukan,” lanjutnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Ngestirejo, Thomas menaruh harapan besar dengan pergantian perangkat desa yang relatif lebih muda ini bisa menjadikan Pemerintah Desa Ngestirejo makin sukses dan maju.
“Saya yakin nantinya pemerintah kita akan lebih baik. Beliau adalah salah satu yang terbaik dari hasil seleksi yang telah dilakukan,” ujar Thomas.
Perlu diketahui, seperti pada pemberitaan KH sebelumnya, Yonanta merupakan peraih nilai tertinggi dari seleksi perangkat desa Ngestirejo dan ditetapkan sebagai Kaur Keuangan pada Selasa (22/7/2014). Yonanta berhasil mengungguli 7 peserta lain dengan mengumpulkan nilai tertingi, yaitu nilai 91 dari 100 soal yang harus dikerjakan pada ujian seleksi.(
Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar