Desa Bejiharjo Wakili Kab. Gunungkidul dalam Lomba LPMD Berprestasi DIY

oleh -
kedatangan dewan juri. Foto : Hari
iklan dispar
kedatangan dewan juri. Foto : Hari
kedatangan dewan juri. Foto : Hari

KARANGMOJO, (KH) — Senin, (6/4/15) bertempat di Balai Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupateng Gunungkidul sedang dilaksanakan penilaian Lomba Lembaga Pemberdayaan Desa (LPMD) Berprestasi Tingkat DI Yogyakarta. Desa Bejiharjo mewakili Kabupaten Gunungkidul, setelah sebelumnya diseleksi bersama dengan desa yang lain.

Tahun 2015 Desa Bejiharjo berkesempatan mewakili Gunungkidul dalam lomba LPMD Berprestasi tingkat DI Yogyakarta. Ditemui di sela- sela persiapan menyambut dewan juri dan BPMPKB Kabupaten GUNUNGKIDUL, Pj. Kades Subarjono mengatakan, bangga bisa mewakili Kabupaten Gunungkidul dalam ajang ini. Sekaligus membawa misi menjadi yang terbaik. Dengan semua usaha yang maksimal,  akan memperlihatkan LPMD Desa Bejiharjo itu eksis dan layak.

“Optimis , berusaha maksimal itu yang dilakukan. Menang itu sebuah harapan. Kalaupun belum bisa terpilih menjadi juara, itu menjadi penyemangat bersama untuk berbenah lebih baik dan lebih matang lagi agar menjadi lebih profesional,” tambah Subarjono.Senin (6/4/15)

Dalam Acara Penilaian Lomba LPMD Berprestasi DI Yogyakarta, Bupati Gunungkidul rencananya akan hadir, akan tetapi karena ada acara lain, maka diwakilkan oleh Asek 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Gunungkidul Tommy Harahap, BPMPKB Kabupaten Gunungkidul, serta turut mengundang perwakilan dari lembaga wajib desa, seperti RW, LPMD, BPD, PKK, Karang Taruna, Desa Budaya, Desa Wisata dan juga Tokoh Masyarakat.

Cuaca yang cukup cerah hari ini  cukup membuat gerah, akan tetapi ada yang membuat sedikit lebih sejuk dengan alunan langgam jawa dan tabuhan gamelan; membuat tentram para tamu undangan. Agenda kegiatan hari ini adalah penilaian administrasi dan kunjungan lapangan hasil pembangunan fisik  di Padukuhan Sokoliman, Desa Bejiharjo yang digunakan sebagai Padukuhan percontohan.

Subarjono mengatakan, yang akan ditinjau di Padukuhan Sokoliman adalah hasil pemberdayaan masyarakat, seoerti pengaspalan jalan yang dimulai sejak Tahun 2013. Tinjauan serta penilaian tersebut membuat semakin bersemangatnya semua elemen masyarakat maupun pemerintahan untuk lebih serius lagi dalam menjalankan amanah dan juga dalam mengembangkan potensi yang ada, serta lebih bisa memberdayakan masyarakat khususnya di Desa Bejiharjo. (Hari)

Komentar

Komentar