Depresi Sakit Asma, Kakek Sepuh Mengakhiri Hidup Di Kandang Kambing

oleh -
ilustrasi. Dhadhung, kala, jerat, tali. KH/WG
iklan dispar
ilustrasi. Dhadhung, kala, jerat, tali. KH/WG

RONGKOP, (KH),– Seorang kakek sepuh, Kasmo (82) warga Padukuhan Petir B, Desa Petir, Kecamatan Rongkop ditemukan mengakhiri hidup dengan gantung diri di kandang kambing di belakang rumahnya, Sabtu, (20/01/2018).

Tindakan bunuh diri itu diketahui pertama kali oleh menantu korban, Suwasni (45). Suwasni sebelumnya tidak menyangka tindakan tersebut akan dilakukan mertuanya.

Menurut Suwasni, Kasmo memang telah lama mengidap sakit asma. Dirinya menduga mertuanya depresi akibat sakit yang dideritanya tersebut tak sembuh-sembuh.

“Kami sekeluarga tidak menyangka. Sebelumnya bapak mertua masih duduk-duduk di depan rumah,” katanya seakan tak percaya peristiwa tersebut terjadi di lingkungan keluarganya.

Ketika rumah sepi, saat Suwasni pergi menjemput anaknya sekolah, korban lantas melakukan tindakan bunuh diri tersebut. Sepulang Suwasni, keberadaan korban yang sebelumnya duduk di halaman rumah sudah tidak ada.

Beberapa saat mencari, tiba-tiba Suwasni menjerit histeris kala menyaksikan mertuanya gantung diri di kandang kambing. Mendengar jeritan, warga sekitar sontak berduyun-duyun datang.

Peristiwa yang dilaporkan ke Polsek Rongkop tersebut kemudian ditindaklanjuti. Petugas Polsek Rongkop yang dipimpin Ipda Sujino S.H., bersama petugas medis Puskesmas Rongkop melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban.

Ipda Sujino mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau tindakan kriminalitas. Pihaknya menyimpulkan peristiwa kematian Kasmo murni akibat bunuh diri. (Kandar)

Komentar

Komentar