Dapur Terbakar Akibat BBM

oleh -
Kebakaran
Musibah kebakaran di Semanu. (Istimewa)

SEMANU, (KH),– Musibah kebakaran kembali terjadi di Gunungkidul, Selasa, (31/5/2022). Penyebabnya dengan peristiwa sebelumnya mirip, yakni akibat BBM.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto menginformasikan, musibah kebakaran terjadi di rumah Marjito warga Padukuhan Wareng, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul.

“Musibah terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Api yang menimbulkan kebakaran berasal dari kompor yang menyambar jerigen BBM eceran milik korban yang dijual,” terang AKP Suryanto.

Dia menambahkan, api yang membesar membakar ruangan dapur hingga bagian atap. Api relatif lebih cepat membesar dipicu bahan bakar yang tersedia di ruangan dapur.

“Ruangannya tertutup, jarak api dan BBM sekitar 3 meter,” imbuh AKP Suryanto.

Warga dan pemilik rumah kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan setelah dibantu petugas Pemadam Kebakaran yang datang ke lokasi.

Akibat musibah itu, selain kerugian materi karena ruangan dapur hangus terbakar, istri Marjiro, Sartiyani (55) mengalami luka bakar pada tangan kanan dan kaki sebelah kiri. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar