Dampak Hujan Deras Di Purwosari, Belasan Rumah Tergenang

oleh -
Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Purwosari tergenang. foto: BPBD Gunungkidul.
iklan dispar

PURWOSARI, (KH),– Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gunungkidul sejak kemarin, Minggu, (17/3/2019) siang menyebabkan banjir di beberapa Desa dan Kecamatan di Gunungkidul, DIY.

Dampak genangan air terjadi di beberapa titik. Seperti di Kecamatan Purwosari, akibat hujan sejak kemarin siang hingga malam menyebabkan pemukiman penduduk di empat 5 Desa terendam banjir. Ketinggian air rata-rata mencapai 30 cm hingga 1 meter.

“Terpantau banjir menggenangi beberapa titik di Desa Girijati, Giripurwo, Giriasih, Giritirto, dan Giricahyo,” kata Kasi Humas Polsek Purwosari, Brigadir Chrisnawan Minggu, (17/03/2019) malam.

Dari hasil pantauan petugas Polsek Purwosari di lapangan, air mulai naik sejak petang. Di Dusun Triasi, Desa Giriasih air hujan meluap ke jalan raya hingga menggenangi Kantor Korwil Bidang Pendidikan Purwosari dengan ketinggian hingga 1 meter.

“Air mulai masuk ke Gedung sehingga kami evakuasi barang-barang bersama warga,” tutur Chrismawan.

Banjir juga menerjang Dusun Karangnongko, Desa Giripurwo satu rumah dan dua gedung sekolah terendam banjir dengan ketinggian 20-50 Cm.

“Diwilayah Giricahyo Sekitar telaga Sengir, Dusun Nglumbung debit air meluap sehingga menggenangi 15 Rumah warga,” lanjut Chrismawan

Sementara itu di wilayah Desa Girijati Kecamatan Purwosari tepatnya di parkiran Hotel Queen satu buah mobil terendam air dan jalan arah sendang beji ambrol.

“Tadi di losmen Asri juga satu kendaran bermotor Yamaha Vixion hanyut terkena derasnya banjir,” paparnya.

Hingga saat ini Personil Polsek purwosari masih terus melaksanakan Pemantauan dan membantu masyarakat untuk Membersihkan bebatuan yang berserakan karena terbawa air serta melakukan bantuan Evakuasi. (Ananda)

Komentar

Komentar