Dalam Semalam, Nelayan Tangkap Tongkol Capai 10 Ton

oleh -
Nelayan Pantai Baron sedang memungut ikan-ikan dari jaring sehabis melaut, Minggu, (28/5) malam. KH
iklan dispar
Nelayan Pantai Baron sedang memungut ikan-ikan dari jaring sehabis melaut, Minggu, (28/5) malam. KH

TANJUNGSARI, (KH),– Tangkapan ikan nelayan Pantai Baron sangat melimpah. Seperti diketahui di Pantai selatan beberapa hari terakhir sedang musim ikan jenis Tongkol Lisong.

Ketua paguyuban nelayan Pantai Baron, Sumardi menyebutkan, munculnya ikan Tongkol Lisong sebenarnya terjadi sejak tiga hari yang lalu, akan tetapi peningkatan hasil tangkapan yang luar biasa banyak terjadi pada Minggu, (28/5/2017) malam.

“Dalam semalam hasil dari seluruh nelayan di Pantai Baron mencapai 10 ton,” ujarnya Senin, (29/5/2017) pagi. Ungkap Sumardi ada sekitar 20 nelayan yang melaut menebar jaring.

Dengan adanya jumlah tangkapan yang cukup melimpah, membuat harga jual ikan tersebut cukup murah. Ikan tongkol segar yang baru saja ditangkap dijual seharga Rp. 5 ribu setiap kilogramnya.

“Bahkan hanya dijual seharga Rp. 3 ribu atau Rp. 1.500 saja tiap kilogramnya untuk ikan yang ditangkap lebih awal,” tukasnya. Kabar murahnya harga ikan tersebut tersebar, sehingga banyak warga yang datang untuk membeli langsung di kawasan pantai.

Sumardi menambahkan, prediksi musim ikan Tongkol Lisong akan terjadi hingga satu minggu kedepan. Apabila ombak tidak terlalu tinggi puluhan nelayan akan melaut sejauh 7 hingga 8 mil dari bibir Pantai baron. Ketika jaring atau jala telah berisi banyak ikan mereka akan menepi.

“Malam kemarin luar biasa banyak,” imbuh Sumardi girang. (Kandar)

Komentar

Komentar