Curanmor Menggila, Honda Supra di Panggang Raib Saat Ditinggal Mencari Rumput

oleh -
Pencurian kendaraan
Lokasi pencurian kendaraan bermotor. (Dok. Polres Gunungkidul)

PANGGANG, (KH),– Kasus pencurian sepeda motor semakin menjadi di wilayah Gunungkidul. Kali ini kejahatan ini menimpa seorang warga kapanewon Panggang, Gunungkidul.

Sepeda motor jenis Honda Supra, milik Harjo Utomo, warga Padukuhan Sawah, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, raib digondol maling saat ditinggal mencari rumput.

Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (9/5/2021) di ladang Tiyoso, di Padukuhan Sawah, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Gunungkidul.

Kapolsek Panggang, AKP Mujiman saat dikonfirmasi membenarkan perisitiwa Curanmor yang terjadi di wilayahnya.

AKP Mujiman mengatakan, kejadian berawal sekitar pukul 14.00 WIB. korban melakukan aktifitas merumput di ladangnya. Waktu itu korban mengendarai sepeda motor miliknya, Honda Supra dengan nomor polisi AB 5753 QM.

“Lokasi ladang Tiyoso berada di jalur jalan Lintas Selatan (JJLS),” terang AKP Mujiman.

Setelah memarkir kendaraanya di pinggir jalan, korban lalu ke ladangnya. Sepeda motor ditinggal dalam posisi tidak dikunci stang.

“Selang waktu kurang lebih setengah jam korban berniat untuk pulang, namun begitu sampai di tepi jalan, dia kaget saat melihat sepeda motornya sudah tidak ada di lokasi semula,” terang Mujiman.

Situasi ditempat kejadian memang tergolong sepi. Korban sempat berusaha mencari keberadaan sepeda motornya. Tapi kendaraannya sudah lenyap.

“Setelah yakin kendaraanya dicuri, korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panggang,” lanjut Mujiman.

Dari penyelidikan di lokasi, Polisi mendapat beberapa keterangan, bahwa ada saksi yang melihat 2 orang mencurigakan berdiri dengan jarak sekitar 50 meter dari tempat kejadian.

“Dari keterangan saksi, kebetulan saksi tak begitu memperhatikan dengan seksama, tapi saksi melihat 2 orang mencurigakan di tempat kejadian,” imbuhnya.

Peristiwa curanmor ini sudah dalam penanganan jajaran Unit Reskrim Polsek Panggang.

“Curanmor marak terjadi, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kapanewon Panggang, agar selalu berhati-hati dan waspada,” pungkas AKP Mujiman. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar