Capaian Target Pajak 193 M Di Tahun 2017 Lampaui Angka Komitmen

oleh -
Suasana antrian di KPP Pratama Wonosari. KH/ Kandar.
iklan dispar
Suasana antrian di KPP Pratama Wonosari. KH/ Kandar.

WONOSARI, (KH),– Pada tahun 2017 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari mendapat target sebesar Rp.193 milyar dari capaian di 2016 sebanyak Rp. 146 milyar.

Disampaikan kepala KPP Pratama Wonosari, Taufiq ST, M.T., target tersebut menurutnya cukup berat. Dengan kata lain harus ada pertumbuhan pajak sebanyak Rp. 47 milyar di tahun 2017.

“Atau harus tumbuh positif sebanyak 36 milyar,” katanya beberapa hari yang lalu.

Lebih jauh disampaikan, berbagai upaya yang di tempuh membuahkan hasil. Angka komitmen sebanyak 84,43 % yang harus dicapai dari total target pertumbuhan sebanyak Rp. 47 milyar dapat tercapai.

Pihaknya menginformasikan, akhir tahun ini terjadi pembayaran pajak secara besar-besaran. Dalam satu hari menjelang akhir tahun perolehan pembayaran pajak mencapai Rp. 11 milyar.

Pembayaran tersebut berasal dari kegiatan belanja pemerintah daerah. Menurutnya cukup banyak Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang membayar ketika tutup tahun. Guna kelancaran proses pembayarn tersebut, pihaknya juga melakukan koordinasi ke beberapa OPD.

“Kami lakukan jemput bola. 11 Milyar yang diperoleh akhirnya melampaui target 84 persen,” terang Taufiq.

Selain pemenuhan target datang dari pembayaran belanja Pemerintah Daerah, upaya lain yang menunjang keberhasilan pencapaian target yakni dengan bedah wajib pajak yang bergerak pada usaha toko bangunan, emas dan cellular.

“Capaian kami hingga 87%, melebihi angka komitmen 84,43%,” ucap Taufiq bangga. (Kandar)

Komentar

Komentar