Camat Semanu Imbau Pemudik Di Wilayahnya Isolasi Diri Di Rumah

oleh -
Camat Semanu Huntoro PW melakukan sosialisasi soal Covid-19 bersama Muspika. (KH)

SEMANU, (KH),– Camat Semanu, Huntoro Purbo Wargono, SH tegas bersikap di tengah merebaknya pandemi Corona Virus Diseae atau Covid-19. Pihaknya menerbitkan surat edaran kepada Kades di wilayahnya untuk disampaikan ke masyarakat Semanu.

Beberapa imbauan dalam surat tersebut diantaranya ditujukan bagi pemudik. Bagi pemudik yang sudah terlanjur sampai atau datang di wilayah Semanu, maka yang bersangkutan diminta agar membatasi aktivitas atau melakukan isolasi mandiri di rumah selama minimal dua minggu sebelum ada keterangan statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau bebas Covid-19 dari pihak berwenang.

“Bagi perantau yang baru berencana mudik, kami mohon agar keluarga bisa menghubungi untuk membatalkan perjalanan mudiknya,” pinta Huntoro.

Pihaknya juga meminta RT dan petugas kamling ikut melakukan pengawasan. Bahkan kalau diperlukan agar berkoordinasi dengan babinsa dan babinkamtibmas.

Lurah atau kades, sambung Huntoro, agar menyampaikan himbauan kepada keluarga secara arif agar keluarga bisa memahami dengan baik dan tidak menambah keresahan masyarakat.

Kemudian kami ingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat Semanu untuk tidak melakukan kontak fisik langsung antara lain jabat tangan terlebih kepada pemudik.

“Silahkan Jaga jarak minimal 1 meter, hindari kerumunan orang, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menunda kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang serta selalu melakukan pembiasaan hidup bersih dan sehat,” papar Huntoro, Senin, (23/3/2020).

Selain menyampaikan imbauan melalui surat, dirinya juga menyampaikan sosialisasi mengenai Covid-19 secara keliling bersama Muspika dan puskesmas. (Kandar)

Komentar

Komentar