Lasarus Arintoko, Caleg Baru di Dapil III Gunungkidul yang Suaranya Melejit

oleh -
oleh
caleg
Rekapitulasi PPK di dapil III. (KH)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pemenang pertarungan Pileg 2024 di Gunungkidul tak didominasi wajah lama. Petahana tumbang di beberapa Daerah Pemilihan (Dapil). Cemerlangnya caleg baru diantarnya ada di Dapil III. Nama Lasarus Arintoko, Politisi PDIP ini suaranya melejit.

Meski dia merupakan pendatang baru, kehadirannya mampu mengantarkan partai bergambar kepala banteng ini berhak memperoleh dua kursi di Dapil III.

Berdasar hitugan internal dan form D rekap PPK di Dapil III, PDIP mengantongi 21.986 suara. Untuk urutan perolehan caleg PDIP, pada posisi puncak dihuni caleg petahana, Untung Ardiyanto. Ia memperoleha 6.269 suara. Kemudian nama Lasarus Arintoko menyusul di urutan kedua dengan perolehan 4.767 suara.

Adapun pada urutan ke tiga merupakan petahana sekaligus ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih. Dia harus puas mengantongi 4.555 suara.

iklan golkar idul fitri 2024

Dengan hasil tersebut, dua Caleg PDIP yang dipastikan akan lolos merupakan pemenang suara terbanyak dan yang berada pada urutan ke dua.

Tim Pemenangan Caleg Lasarus Arintoko Tak Jumawa

Meski kemenangan di depan mata, Tim Pemenangan Lasarus Arintoko, Eko Wahono enggan berlebihan. Pihaknya hanya berpesan bahwa semua keputusan nanti menunggu hasil Pleno di KPU.

“Kita tunggu saja hasil akhir KPU nanti, spekulasi sewajarnya saja. Doa terbaik semoga hasilnya sesuai harapan,” ujarnya belum lama ini di Gunungkidul.

Terpisah, Ketua Bawaslu Gunungkidul, Andang Nugroho tak bosan menghimbau kepada masyarakat agar menunggu hasil resmi rekapitulasi yang dilakukan secara berjenjang oleh KPU. Dirinya tidak ingin ada spekulasi tanpa dasar di masyarakat mengenai perolehan kursi.

“Metode yang digunakan dalam menghitung perolehan kursi yakni metode sainte lague, sehingga perlu dipahami oleh masyarakat,” pintanya.

Untuk itu, lebih baik masyarakat dan peserta pemilu agar menunggu hasil resmi dari KPU. Apabila masyarakat menemui dugaan pelanggaran dia meminta agar segera melaporkannya ke Bawaslu. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar