Bupati Badingah Canangkan Bulan Bakti Gotong-royong Masyarakat

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, Kabarhandayani; Bupati Gunungkidul Badingah S.Sos, hari ini, Rabu (14/5/2014) melakukan kunjungan kerja dalam rangka pencanangan Bulan Bakti Gotong-royong Masyarakat, serta peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Gunungkidul ke-42, dan bakti sosial TNI-KB Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta di Balai Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari.

Sebelum tiba di Balai Desa Kemadang, Bupati terlebih dahulu meresmikan beberapa tempat dan bangunan fasilitas umum di Kecamatan Tanjungsari diantaranya peresmian pasar hargosari di Padukuhan Cabean, Desa Ngestirejo, Peresmian Pasar Tanjung di Padukuhan Karangnongko, Desa Kemiri, Peresmian gedung PAUD Padukuhan Sangen Desa Banjarejo, peresmian gedung Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Padukuhan Jambu Desa Banjarejo, Peresmian jalan, serta kunjungan ke beberapa Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Kemadang.

Turut hadir dalam kesempatan ini adalah Sujoko kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Gunungkidul, Dra. Tjondrorini, M.Kes perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY, Letkol Inf. Endro Respati, Kasiter Korem 072 Pamungkas, perwakilan dari Deputi BKKBN Pusat DR.Sudibyo AM, serta beberapa anggota DPRD Gunungkidul.

Dalam sambutannya Badingah menyatakan semangat gotong-royong serta sifat handarbeni sangat dibutuhkan dalam keberhasilan pembangunan di Gunungkidul. Ia juga mengapreasi kerjasama TNI dan BKKBN dalam menggalakkan program keluarga berencana (KB).

“Berkaitan dengan hari bakti gotong-royong masyarakat, saya berharap agar masyarakat Gunungkidul terutama generasi muda dapat melestarikan nilai-nilai kegotong-royongan yang sudah menjadi ciri khas masyarakat Gunungkidul,” kata Bupati.

Selain itu Bupati menambahkan Gerakan PKK adalah salah pendorong program pemberdayaan masyarakat seperti program KB dan pelayanan kesehatan. Menurutnya, hal ini dapat menjadi salah satu strategi dalam mensukseskan visi dan misi Kabupaten Gunungkidul.

Penulis: Sumaryanto, Editor: Hery

Komentar

Komentar