Bupati Badingah Borong Cipir dan Daun Pepaya Girisubo

oleh -
Bupati Badingah memborong sayuran bazaar Hari Kartini Kecamatan Girisubo. KH/Rado.
iklan dispar
Bupati Badingah memborong sayuran bazaar Hari Kartini Kecamatan Girisubo. KH/Rado.
Bupati Badingah memborong sayuran bazaar Hari Kartini Kecamatan Girisubo. KH/Rado.

GIRISUBO,(KH)— Bupati Badingah dan Wakil Bupati Immawan Wahyudi menghadiri peringatan Hari Kartini Kecamatan Girisubo yang dilaksanakan di Balai Desa Jepitu Girisubo, Senin (27/4/2015). Upacara peringatan tersebut dilanjutkan dengan bazaar aneka produk pertanian, olahan makanan dan home industri yang dihasilkan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Bupati Badingah berharap, siapapun yang menjadi bupati selanjutnya harus mampu membawa Gunungkidul lebih maju. Dengan menggali potensi yang ada di Gunungkidul bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bazar yang digelar oleh masing-masing desa menampilkan beberapa hasil olahan makanan dan kerajinan. Cipir, gude, dan daun pepaya ternyata mampu menarik tamu undangan. Terbukti gude habis terjual dalam sekejap dibeli oleh tamu undangan sebelum Bupati gunungkidul hadir. Bupati Gunungkidul Badingah yang datang belakangan sudah tidak kebagian, Bupati selanjutnya memborong cipir dan daun pepaya serta makanan olahan lainnya.

Dalam bazar yang digelar juga terdapat penjual batu akik asal Desa Pucung Girisubo dengan bahan baku sebagian besar dari Pracimantoro Wonogiri. Batu akik yang dijual Wardiyono warga Pucung ini cukup menarik perhatian tamu undangan khususnya pria. Beberapa tamu undangan membeli batu akik tersebut yang dijual dalam kisaran harga antara Rp 100.000 – Rp 300.000,-.

Dalam bazaar tersebut, peserta dari Desa Jerukwudel menjual hasil kerajinan berupa tikar yang terbuat dari mendong. (Rado).

Komentar

Komentar