Bunda PAUD Gunungkidul Lolos ke Nasional

oleh -
iklan dispar

KARANGMOJO, kabarhandayani.– Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos yang juga Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Gunungkidul melakukan pemaparan dalam Penilaian Apresiasi Bunda PAUD tingkat DIY, Kamis (4/9/2014) di Kantor Pemkab Gunungkidul. Hasilnya, Badingah dipastikan lolos dalam lomba serupa tingkat nasional.
Ketua Tim Juri penilai apresiasi Bunda PAUD tingkat DIY Dra Mulyani Yuni Praptiwi MSi mengatakan, pemaparan yang dilakukan Badingah untuk melihat program-program yang telah dilakukan di Gunungkidul. “Ibu Bupati dipastikan lolos tingkat nasional,” katanya.
Mulyani memaparkan, Kabupaten Gunungkidul ikut dalam kategori kriteria Angka Partisipasi Kasar (APK). Dalam pemaparanya, Badingah menerapkan aplikasi PAUD dengan pendekatan kearifan lokal dan wisata. Hasilnya, Badingah dipastikan menjadi wakil DIY ke tingkat nasional  dan akan berlomba dengan Bunda PAUD dari 34 Propinsi di Indonesia.
“Penilaian tingkat nasional akan diadakan pada pertengahan September mendatang, Nanti Tim juri dari Jakarta akan melakukan penilaian langsung ke Gunungkidul dan melihat aplikasi yang telah diprogramkan oleh Badingah,” jelasnya.
Mulyani menambahkan, dalam lomba tersebut tidak hanya pemaparan dan hasil wawancara yang dinilai melainkan juga terapan aplikasi pembinaan PAUD di masyarakat. Dalam kesempatan ini, Badingah mengambil tempat di PAUD dan Kelompok Bermain Gunung Tajung, yang berada di Padukuhan Gelaran II, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo.
“Keunggulan PAUD yang dikelola Ibu Bupati ini memang tempatnya di kawasan wisata Goa Pindul yang memiliki kearifan lokal dan gotong royong masyarakat yang tinggi, ini yang menjadi nilai lebih jika dibandingkan dengan 4 kabupaten lain di DIY,” Paparnya.
Sementara Bunda PAUD Gunungkidul, HJ. Badingah mengaku senang dipercaya menjadi wakil DIY dalam lomba tersebut, pihaknya berharap dapat memeberikan yang terbaik bagi DIY dalam lomba tingkat nasional nanti. “Doakan saja semoga semua berjalan lancar,” kata Badingah. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar