Dua Perangkat Desa Duwet Wonosari Dilantik

oleh -
iklan hut ri multazam

WONOSARI, kabarhandayani,– Dua perangkat desa baru Desa Duwet Kecamatan Wonosari telah resmi dilantik, Kamis (4/9/2014). Mereka adalah Gunawan (37) yang menjabat sebagai Kaur Keuangan serta Iwan Sukasno, SPd (27) yang menjabat sebagai Kaur Perencanaan.
Gunawan diangkat sebagai Kaur Keuangan berdasarkan SK Kepala Desa Duwet No 16/KPTS/2014, sementara Iwan Sukasno diangkat berdasarkan SK Kepala Desa Duwet No 17/KPTS/2014. Sebelumnya, kedua jabatan itu dijabat oleh Nardi Purwanto yang telah purna tugas dan Hersusilowati SKom yang mengundurkan diri.
Pelantikan kedua perangkat desa baru dilakukan langsung oleh Kepala Desa Duwet, Mulyanto. Acara dilangsungkan di Kantor Kepala Desa Duwet dan dihadiri segenap Muspika Wonosari, anggota BPD Duwet, tokoh masyarakat, serta puluhan tamu undangan.
Dalam sambutannya, Mulyanto mengungkapkan, di era teknologi modern ini perangkat desa dituntut profesional dan mengikuti perkembangan teknologi yang selalu berkembang. Pada tahun 2015 yang akan datang terdapat sebuah tantangan besar bagi desa, yaitu melaksanakan program pembangunan dengan kucuran dana yang cukup besar.
“Hal ini adalah tantangan bagi kita semua. Maka perangkat desa baik yang lama atau pun yang baru harus bersinergi dalam mewujudkan pembangunan yang telah ditetapkan. Kemampuan SDM menjadi hal yang sangat penting karena perkembangan teknologi yang sudah demikian maju”, ujarnya.
Sementara Camat Wonosari, Drs Iswandoyo MM berpesan agar perangkat desa yang telah dilantik dapat mengabdikan diri pada masyarakat sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Mereka juga dianggap membutuhkan dukungan dari kepala desa serta perangkat desa lainnya agar semakin cepat dalam menghasilkan kerja nyata.
“Tegakkan peraturan perundangan. Kelola sumber daya yang ada agar mampu menciptakan kesejahteraan seperti yang kita citakan,” tegasnya.
Sebagai hiburan, seusai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, dihadirkan kelompok seni kerawitan ibu-ibu PKK Desa Duwet. Acara hiburan akan kembali dilanjutkan nanti malam berupa kethoprak mataraman yang akan diperankan oleh para perangkat desa setempat. (Maryanto/Jjw).

Komentar

Komentar