Bulan Puasa Siswa SMK YAPPI Perdalam Bahasa Inggris

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YAPPI Wonosari pada bulan puasa tahun ini akan mulai melaksanakan kegiatan pemantapan kemampuan Bahasa Inggris bagi para siswa kelas XI. Setiap kelompok selama 1 bulan siswa akan dipantau penuh untuk belajar pendalaman Bahasa Inggris di kampung Bahasa Inggris di Pare, Kediri, Jawa Timur. 

Drs. Mustangid, M.Pd Kepala Sekolah SMK YAPPI Wonosari menjelaskan, tujuan utama kegiatan pendalaman Bahasa Inggris karena tuntutan globlalisasi saat ini menuntut siswa setelah lulus siap bekerja baik di dalam negeri maupun luar negeri, maka kemampuan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional menjadi salah satu syarat bersaing di era globlasasi.

“Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional untuk itu kita bekali siswa dengan pendalaman bahasa internasional. Seluruh siswa kelas XI akan kita bagi dalam 5 kelompok setiap kelompok akan tinggal di Pare, Kediri, Jawa Timur selama satu bulan,” jelas Drs. Mustangid, M.Pd Selasa (17/6/2014).

Drs. Mustangid, M.Pd menambahkan, selama kegiatan belajar Bahasa Inggris biaya ditanggung oleh sekolah untuk transportasi pulang dan pergi, untuk akomodasi selama tinggal di Pare biaya ditanggung oleh siswa atau orangtua. Selama kegiatan pemantapan Bahasa Inggris di Pare siswa tidak mendapatkan pelajaran lain

“Siswa tidak menerima pelajaran lain, selama satu bulan mereka hanya belajar english speaking dan diaplikasikan penuh selama satu bulan. Mereka dipantau guru pembimbing,” pungkas Drs. Mustangid, M.Pd. (Hery_Fosil/Redaksi)

Komentar

Komentar