Bersama Pelajar Gunungkidul Disbud DIY Adakan Heritage Adventure

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, (KH) — Sebagai upaya memberikan edukasi kepada pelajar untuk mengenal lebih dekat dengan benda cagar budaya, Dinas Kebudayaan Yogyakarta akan mengadakan kegiatan Heritage Adventure di Gunungkidul.

 

Disampaikan Hadi Risma selaku Penyuluh Budaya dari Kemendikbud Pusat yang sedang bertugas di Gunungkidul, bahwa sasaran kegiatan ditujukan kepada pelajar khususnya tingkat SMA se-Gunungkidul.

 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari Disbud DIY bekerjasama dengan Disbud Gunungkidul dan Penyuluh budaya dari pusat. “Kegiatan ini merupakan pengenalan cagar budaya kepada pelajar dengan study langsung ke lapangan”, ujarnya Senin, (10/11/2014).

 

Ia menambahkan, tujuan kegiatan lebih pada penekanan agar kalangan pelajar memiliki kesadaran untuk turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian cagar budaya. Kegiatan dilakukan dengan mengunjungi beberapa benda cagar budaya yang ada di Gunungkidul. “Kita bersama-sama akan mengunjungi situs-situs prehistory seperti Situs Sokoliman, Situs Gondang, Gunungbang dan lainnya”, Imbuhnya.

 

Dijadwalkan kegiatan akan berlangsung selama sehari pada Selasa (11/11/2014). Seluruh peserta akan kumpul dan memulai kegiatan pada jam 07.30 WIB, dan dijadwalkan akan selesai pukul 15.00 WIB. “Pelaksanaan kegiatan nantinya akan dikemas dengan metode game atau permainan dan juga kuis di lokasi”, pungkasnya. (Kandar/Tty)

Komentar

Komentar