Bersama Demokrat, Sutrisna Wibawa Semprot Desinfektan Dan Bagikan Masker Di Gunungkidul

oleh -
Sutrisna Wibawa melakukan penyemprotan desinfektan di Kecamatan Playen. (KH/ Kandar)
iklan dispar

PLAYEN, (KH),– Berkolaborasi dengan Partai Demokrat, relawan Kadhung Trisna melakukan bhakti sosial (Baksos) penyemprotan desinfektan dan pembagian masker. Kegiatan kemanusiaan yang digelar yakni merespon status tanggap darurat bencana pandemi Virus Corona atau Covid-19 di DIY.

“Kegiatan bhakti sosial berupa penyemprotan desinfektan dan pembagian masker,” kata Prof. Dr. H. Sutrisna Wibawa pendiri wadah relawan Kadhung Trisna, Sabtu, (28/3/2020) disela melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Ngleri, Playen, Gunungkidul.

Baksos yang dilakukan menyasar di tiga desa. Selain Desa Ngleri, hal yang sama juga digelar di Desa Gading dan Desa Banyusoca. Kegiatan tersebut, ungkap dia, merupakan permintaan warga yang sebelumnya dismpaikan kepada dirinya.

Dalam aksi baksos, setidaknya ada tiga tangki konsentrat disinfektan dibawa oleh Sutrisna. Setelah diencerkan sesuai dengan standar kimia klinis, setiap satu tangki mencukupi untuk disemprotkan ke seluruh rumah di tiap desa. Termasuk di fasilitas umum yang banyak digunakan masyarakat seperti sekolah, puskesmas, dan balai desa.

500 masker produk asli UMKM Gunungkidul juga dibagikan lelaki asal Karangmojo, Gunungkidul ini. Layaknya anjuran dokter, pembagian masker diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau masyarakat yang memiliki risiko.

“Kami bagikan produk asli Gunungkidul untuk membantu masyarakat. Aksi ini menjadi simbol kita sebagai masyarakat Gunungkidul bersama-sama melawan virus ini,” tandas Rektor UNY ini.

Kedepan, sambung dia, penyemprotan desinfektan dan pembagian masker akan terus dilakukan sesuai dengan kapasitas dan permintaan masyarakat. Kolaborasi dengan berbagai komponen masyarakat juga akan terus dilakukan agar Gunungkidul sebagai kabupaten terluas di Provinsi DIY ini aman dari virus Corona.

Agenda yang digelar seharian penuh itu dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat DIY, Heri Sebayang dan Ketua DPC Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti serta puluhan pengurus dan kader.

“Ini wujud perjuangan kami Partai Demokrat melawan Corona demi masyarakat Gunungkidul,” ungkap Supriyani.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat DIY, Heri Sebayang berharap, kegiatan yang digelar dapat menekan risiko penyebaran Virus Corona di DIY dan khususnya Gunungkidul.

“Mari bersama-sama putus rantai penyebaran Covid-19,” ajak Heri. (Kandar/Advetorial)

Komentar

Komentar