Berpura-pura Jadi Pembeli, Maling Gondol Dompet Berisi Uang dan Surat Berharga

oleh -
pencurian
Ilustrasi pencurian. sumber: internet.

PONJONG, (KH),– Maling berkedok menjadi pembeli menyatroni toko perabot Kinara milik Indri Prabawati (22) warga Padukuhan Tanggulangin, Kalurahan Genjahan, Kapnewon Ponjong, Gunungkidul.

Pencuri yang teridentifikasi seorang perempuan setengah baya ini berhasil menggondol sebuah dompet berisi sejumlah uang dan surat-surat berharga.

Kapolsek Ponjong, Kompol Sudono menginformasikan bahwa tindak kejahatan ini terjadi hari Jumat (23/04/2021) kemarin.

“Peristiwa pencurian bermula pada siang kemarin sekitar pukul 12.45 WIB, seorang perempuan setengah baya, berusia sekitar 50 tahun datang ke toko korban. Pelaku memakai kerudung, dan bercelana jeans,” terang Sudono, Sabtu (24/4/2021).

iklan upk hari jadi

Saat datang, perempuan tersebut mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra dengan nomor polisi yang terpasang B-4753-MHW.

“Perempuan tersebut menanyakan salah satu jenis dagangan kepada pemilik took. Korban segera meninggalkan meja kasir untuk ┬ámengecek dagangan yang dimaksud,” lanjut Sudono.

Saat ditinggal ke belakang untuk mengecek dagangan, pelaku melakukan aksinya. Ketika korban kembali ke depan, ia tidak mendapati calon pembelinya lagi.

“Merasa curiga, korban akhirnya mengecek ke meja kasir. Korban mendapati dompet miliknya berwarna coklat yang diletakkan di atas meja sudah raib,” sambung Sudono.

Didalam dompet itu terdapat uang senilai Rp 700 ribu, surat berharga seperti KTP, BPJS, ATM dan beberapa surat penting lainnya.

“Walau sebelumnya korban tak mencurigai gelagat mencurigakan pelaku. Namun, korban sempat memfoto kendaraannya. Tapi setelah kita Kroscek ke Samsat, nomor Polisi yang terpasang di kendaraan pelaku ternyata tidak terdaftar,” lanjut Sudono.

Baca Juga : Balai Kalurahan Getas Dibobol Maling, Beberapa Unit Komputer Raib

 

Tindak kejahatan pencurian ini sekarang dalam penanganan Polsek Ponjong. Petugas melakukan penyelidikan awal berdasar ciri-ciri fisik pelaku. Sebab, di tempat kejadian pelaku sama sekali tidak meninggalkan jejak.

“Pelaku memiliki tinggi sekitar 150 centimeter, wajahnya berwarna gelap. Saat menjalankan aksinya selain berjilbab pelaku memakai celana jeans biru yang bolong di bagian dengkul,” terang Sudono

Tindak kriminalitas, imbau dia, terutama pencurian dan Curanmor menjelang Lebaran cenderung meningkat. Pihaknya meminta masyarakat agar tidak lengah. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar